4 Amalan Ini Buat Kita Dikejar Rezeki

Ilustrasi mendulang rezeki.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Setiap amalan yang datang dari Allah SWT atau diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, memiliki banyak manfaat untuk kehidupan. Seperti halnya amalan-amalan berikut ini, yang disebut dapat mendatangkan rezeki tanpa repot-repot mencarinya. 

Ini 7 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki, Nomor 3 Sering Dilakukan

Pendakwah sekaligus ulama, Syekh Ali Jaber, menjelaskan, ada empat amalan yang mampu mendatangkan rezeki dengan sendirinya. Di mana pun kita berada, jika menjalankan amalan ini, Allah SWT akan senantiasa mendatangkan rezeki kepada kita. Apa saja amalannya? 

"Yang pertama salat malam, yang kedua perbanyak Istighfar waktu sahur. Kalau Anda tidak salat malam, jangan tinggalkan Istighfar waktu sahur. Waktu sahur kapan? Kira-kira 30 menit sebelum Azan," ujarnya dalam IG TV @majelis.ilmu.rasulullah, dikutip VIVA, Rabu 23 Desember 2020. 

Benarkah Meninggal di Bulan Ramadhan Dijamin Masuk Surga? Ustaz Syafiq Basalamah Beri Penjelasan

Syekh Ali Jaber menambahkan, Allah SWT senang, bangga dan memuji terhadap orang-orang yang memperbanyak Istighfar di waktu sahur. 

"Sampai ulama berkata, tidak ada ibadah yang terbaik di waktu sahur selain Istighfar. Jadi, boleh baca Quran, boleh salat malam, boleh zikir, boleh apapun, tapi yang terbaik Istighfar," tegas dia. 

3 Amalan Ini Punya Pahala Setara dengan Haji dan Umrah

Kemudian yang ketiga adalah perbanyak sedekah. Menurut Syekh Ali Jaber, memperbanyak sedekah bukan berarti besar atau kecilnya nominal uang yang disedekahkan. Lalu, apa maksudnya? 

"Yang dimaksud rahasia sedekah, istiqamah bersedekah. Besar maupun kecil itu tidak menjadi masalah. Karena bagi Allah tidak ada artinya besar maupun kecil, karena Allah Maha Kaya. Tapi rahasia sedekah itu kita terus-menerus sedekah, siang, pagi, malam, besok, terus, tidak pernah berhenti," kata dia. 

Menurut Syekh Ali Jaber, setiap ada kesempatan hendaknya kita bersedekah. Di waktu senang atau sedang ditimpa masalah sekalipun. Karena berapa pun yang kita keluarkan untuk bersedekah, Allah akan senantiasa menggantinya. 

"Kita beri, Allah ganti, kita beri masih terus Allah ganti, itulah dahsyatnya sedekah. Terus yang keempat berzikir pagi hari dan sore hari. Ini empat hal, berdiri di malam hari (Tajahud), perbanyak Istighfar waktu sahur, yang ketiga perbanyak sedekah, yang keempat berzikir di pagi maupun petang hari," kata Syekh Ali Jaber. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya