Vaksinasi COVID-19 hingga Kemeja Viral Raffi Ahmad

Presiden Jokowi divaksin
Sumber :
  • Dokumentasi istana presiden

VIVA – Vaksinasi COVID-19 mulai dilakukan di Indonesia. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin COVID-19, Sinovac. Vaksinasi COVID-19 ini juga menjadi topik pemberitaan yang paling banyak disoroti pembaca VIVA sepanjang Rabu, 13 Januari 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain itu, ada pula beberapa isu lain dari kanal Lifestyle yang tak kalah menarik yang menjadi artikel terpopuler. Berikut daftar lengkapnya.

1. Studi: 6 Bulan Setelah Keluar RS, Pasien COVID-19 Alami Gejala Ini

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Photo :
  • Times of India

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet, lebih dari tiga perempat pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit untuk perawatan memiliki setidaknya satu gejala yang sedang berlangsung enam bulan setelah mereka tertular infeksi.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Studi tersebut mengamati efek jangka panjang dari infeksi COVID-19 pada 1.733 pasien yang didiagnosis di Wuhan antara Januari 2020 hingga Mei 2020, diikuti oleh Juni 2020 hingga September 2020, dilansir dari Times of India.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ditanya Gemetar Saat Suntik Presiden, Ini Jawaban Abdul Mutalik

Photo :
  • Dokumentasi istana presiden

Pagi ini, Rabu, 13 Januari 2021, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin COVID-19, Sinovac. Proses vaksinasi COVID-19 tahap pertama hari ini dimulai pukul 09.30 WIB di Istana Presiden Jakarta.

Sebelum menjalani program vaksinasi, Presiden Joko Widodo melakukan tahap pemeriksaan tekanan darah dan suhu. Setelahnya, Jokowi kemudian menuju meja vaksinasi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tampil Stylish Saat Divaksin, Kemeja Raffi Ahmad Langsung Viral

Photo :
  • Setpres Istana Presiden

Artis sekaligus presenter, Raffi Ahmad menjadi golongan pertama yang disuntik vaksin COVID-19 Sinovac bersama Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 13 Januari 2021. Disiarkan langsung di YouTube Sekretariat Presiden, pria yang akrab disapa Raffi itu tiba di lokasi sejak pukul 09.00 WIB.

Suami dari Nagita Slavina itu pun tampak tenang meski mendapat jatah suntikan pertama, dengan sesekali mengobrol dengan petugas medis.

Baca selengkapnya di sini.

4. Syarat Seseorang Bisa Divaksinasi COVID-19

Photo :
  • kemenkes

Penyuntikan vaksin COVID-19 atau vaksinasi tahap pertama dimulai hari ini, Rabu, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menerima vaksin pertama di Indonesia setelah vaksin itu dinyatakan halal dan bisa digunakan.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor Hk.02.02/4/ 1 /2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam RangkaPenanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Khusus untuk Vaksin Sinovac berdasarkan rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), ada beberapa ketentuan yang membuat vaksin Sinovac tidak bisa diberikan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Anggunnya Indah Permatasari Pakai Gaun Pengantin Sulawesi Modern

Photo :
  • Instagram @arie_kriting

Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting sempat menimbulkan kehebohan lantaran tak mendapat restu. Kendati demikian, mantan anggota JKT48 itu tetap mantap melaju ke pelaminan dengan mengenakan gaun yang indah buatan desainer kondang Indonesia. Seperti apa ceritanya?

Nursyah, ibunda artis asal Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, itu sempat memberi sumpah serapah atas pernikahan keduanya. Bahkan, sang ibu ogah hadir dalam pernikahan tersebut. Dituturkan Nursyah, tak ada wali maupun anggota keluarga dari pihak artis 23 tahun itu yang hadir.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya