Punya Banyak Follower, Bisa Sukses Bisnis Influencer

Ilustrasi influencer/content creator.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Kemajuan teknologi dan kian canggihnya media dalam berkomunikasi saat ini, seolah telah menghadirkan bidang-bidang baru yang potensial digarap sebagai peluang bisnis strategis di masa depan. Begitu juga dengan makin berkembangkannya dunia media sosial, advertising dan marketing.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Dengan mencuatnya istilah “social media marketing” yang kini sangat meroket, maka makin populer juga profesi zaman milenial bernama influencer. Tak main-main, profesi influencer saat ini juga menawarkan peluang sukses secara finansial yang signifikan dan menggiurkan.

Berubahnya pola menikmati komunikasi dan arus informasi dewasa ini, mendorong celah untuk generasi saat ini mengeksplor kemampuan diri dalam menyajikan kebutuhan akan pengetahuan, wawasan bahkan mempromosikan suatu objek dengan cara yang lebih menarik dan digemari publik.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos
Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

Kondisi tersebutlah yang menjadi makin dibutuhkannya sosok-sosok influencer sebagai pelaku yang digunakan dalam menjalankan strategi marketing sebuah brand atau event agar pesan dan ajakan dapat lebih efektif diterima konsumen.

Hal ini juga yang menegaskan bahwa influencer marketing memiliki impact yang besar terhadap brand, selain brand dapat meningkatkan awarenes nya, brand juga dapet mengedukasi target konsumen yang di inginkan, kemudian mengoptimalisasi SEO juga tentunya meningkatkan penjualan.

Dan jasa agency terutama management yang memang khusus influencer untuk membantu menciptakan jenis sosial media marketing yang diinginkan. Salah satu management influencer profesional yang telah banyak mengerjakan berbagai campaign brand adalah AMI Influencer.

AMI Influencer didirikan oleh influencer Yudiana Aditya pada tahun 2018 silam yang bermula lantaran dirinya memiliki jumlah followers yang cukup banyak. Dari situlah Yudi melihat peluang untuk membuka management dan menjadikan teman teman nya sebagai Influencernya.

Pada pertengahan 2020, AMI Influencer ini berkembang dengan sangat pesat, dengan banyak brand yang menggunakan influencernya untuk menjalankan campaign. Mulai dari Tokopedia, Ertos, Esse, Gopay, Scarlett dan masih banyak lagi.

"Misi aku selanjutnya adalah, apa ya bingung hehe. Sebenernya rahasia tapi yaa menjadikan AMI Influencer sebagai management influencer nomor 1 di Asia. Aku dan team hanya bisa berencana dan berusaha sih, masalah hasil aku serahin sama Tuhan,” ungkap Yudiana Aditya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya