Heboh, Suara Wanita Minta Tolong saat Evakuasi Korban Sriwijaya Air

Operasi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hingga saat ini, masih dilakukan evakuasi dan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, pada Sabtu 9 Januari 2021, lalu.

KNKT Ungkap 6 Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Berdasarkan data hari ini, Minggu 17 Januari 2021, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusdokkes Polri, sudah mengindentifikasi total 24 korban, melalui pencocokan sidik jari dan DNA.

Namun, ada hal mencengangkan yang terjadi terkait evakuasi korban pesawat dengan rute Jakarta - Pontianak itu. Apa itu? Lanjutkan membaca untuk mengetahui faktanya.

Kesimpulan KNKT Terkait Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok Abdul Azis17, bikin heboh dunia maya. Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, terlihat petugas Pemadam Kebakaran sedang melakukan penyisiran di Kepulauan Seribu untuk mengevakuasi korban Sriwijaya Air SJ 182.

Sambil menaiki perahu karet dengan beberapa petugas lainnya, seorang petugas dengan kaca mata hitam dan topi, nampak menghadap ke arah kamera, sambil merekam kondisi laut di perairan Kepulauan Seribu.

Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, KNKT: Thrust Lever Kanan Tak Berfungsi

Namun, yang mengejutkan adalah, beberapa detik sebelum video berakhir, terdengar suara yang sepertinya seorang wanita, sedang berteriak meminta tolong.

"Detik2 penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas," tulis akun TikTok tersebut dalam caption, dikutip VIVA dari unggahan @lambe_turah di Instagram, Minggu 17 Januari 2021.

Warganet pun ramai mengomentari unggahan video ini. Beragam spekulasi muncul terkait suara wanita yang berhasil direkam. Ada yang mempercayainya begitu saja, tapi ada juga yang tidak yakin karena hal tersebut dianggap mustahil dan tidak berdasar pada logika.

"Logika aja suara jeritan begitu kalo manusia di dalam air gimana mau jerit," pendapat warganet.

"Aku dengernya merinding," kata yang lain.

"Editannya ketara bener ada suara ambulan," ungkap netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya