Kematian Usai Divaksin di Norwegia, Klarifikasi Ramalan Mbak You

Paranormal mbak You
Sumber :
  • IG mbak You

VIVA – Kebenaran soal kasus pasien meninggal di Norwegia apakah berhubungan dengan vaksin COVID-19 yang mereka terima atau tidak, berhasil menarik banyak pembaca VIVA, khususnya di kanal Lifestyle.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ramalan Mbak You, yang tak kalah heboh, di mana paranormal tersebut menerawang akan ada pergantian Presiden di tahun 2021 ini, juga tak kalah membuat pembaca ingin meng-klik berita ini.

Selain dua berita tersebut, masih ada beberapa berita lain yang enggak kalah menarik. Berikut 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Minggu 17 Januari 2021.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

1. Kolom Prof Tjandra: Kematian Usai Divaksin di Norwegia Masih Diteliti

Photo :
  • Dokumentasi Prof Tjandra
2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Hari-hari ini ramai dibicarakan tentang kasus pasien meninggal di Norwegia dan apakah berhubungan dengan vaksin yang mereka terima atau tidak.

Supaya jelas masalahnya, maka jurnal internasional BMJ tanggal 15 Januari 2021 sudah secara jelas menyatakan bahwa Norwegia memang sedang menyelidiki kematian 23 orang lanjut usia yang keadaan umumnya lemah (“frail”), yang memang semuanya mendapat vaksinasi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.

2. WHO Larang Bukti Vaksinasi COVID-19 untuk Syarat Bepergian

Photo :
  • Freepik/freepik

Komite Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tak menganjurkan bukti vaksinasi COVID-19 atau kekebalan sebagai satu-satunya syarat untuk melakukan perjalanan internasional. Sebab, kemanjuran vaksin dalam penularan virus tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Komite Darurat WHO, yang terdiri dari 19 ahli independen, mengadakan pertemuan keenam dalam setahun karena jumlah kematian global akibat pandemi mencapai dua juta di antara lebih dari 90 juta kasus COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.

3. Miris, Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Kesadaran Literasi Rendah

Photo :
  • Freepik/freepik

Penanaman literasi sedini mungkin dapat menjadi modal utama dalam mewujudkan bangsa yang cerdas dan berbudaya. Hal itu diharapkan agar anak-anak memiliki wawasan yang luas, memiliki berbagai sudut pandang dalam memahami kehidupan sosial, dan sadar akan pentingnya memajukan bangsa Indonesia.

Indonesia sendiri masuk ke dalam posisi negara dengan kesadaran literasi rendah. Sebuah studi yang dipublikasikan World’s Most Literate Nation dari Central Connecticut State University pada 2016, menyatakan bahwa Indonesia masuk peringkat ke 60 dari 61 negara yang dibandingkan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kondisi Memprihatinkan, Menteri Kesehatan Tinjau Korban Gempa Sulbar

Photo :
  • Istimewa

Dalam dua hari telah terjadi gempa berkekuatan besar di Sulawesi Barat. Gempa pertama terjadi pukul 14.45 WITA dengan kekuatan magnitudo 5,9 dan Gempa dengan kekuatan lebih besar magnitudo 6,2 pada pukul 02.28 WITA.

Kedua gempa tersebut menimbulkan banyak kerusakan dan jatuhnya sejumlah korban jiwa. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung ke tempat kejadian gempa di Sulawesi Barat, yakni RSUD Sulawesi Barat di Mamuju.

Baca selengkapnya di sini.

5. Klarifikasi Mbak You Soal Ramalan Ganti Presiden di 2021

Photo :
  • IG mbak You

Paranormal kejawen Mbak You mengklarifikasi kabar yang berkembang bahwa dirinya pernah meramal akan ada pergantian presiden pada 2021. Melalui channel Youtubenya, Mbak You menegaskan bahwa hal itu tidak benar.

Pada saat dia melakukan konferensi pers 2020 silam, Mbak You memang sempat meramalkan soal pergantian presiden. Namun, berdasarkan penerawangannya, pergantian itu bukan terjadi pada 2021, melainkan 2024 mendatang.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya