3 Ide Rayakan Hari Valentine di Rumah

Ilustrasi Hari Kasih Sayang/Valentine's Day.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA – Valentine tahun ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19. Jika sebelumnya kita bisa dengan bebas merayakan di mana saja dan dengan siapa saja, tahun ini tidak demikian. 

Marshanda Dapat Buket Bunga dari Inisial C, Begini Respons Vicky Prasetyo

Anjuran untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan tidak boleh berkerumun, membuat kita tidak bisa merayakan hari istimewa itu bersama banyak teman. Eits, tapi jangan khawatir, meski begitu, kita masih merayakan hari kasih sayang ini dengan pasangan atau keluarga di rumah, bukan? 

Nah, supaya hari Valentine kamu makin berkesan, berikut beberapa ide merayakan hari Valentine di rumah, dikutip dari siaran pers Hendrick’s Gin. 

Lucu, Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Makan malam romantis
Kamu bisa memasak atau pesan beberapa makanan untuk dinikmati di malam romantis kamu bersama pasangan atau keluarga di rumah. Untuk mendukung suasana, kamu bisa menambahkan dekorasi untuk menambah suasana romantis. Jadi, enggak perlu ke luar rumah untuk merayakan malam Valentine-mu, bukan? 

Menangkan hatinya dengan puisi dan bunga
Karena uang tidak bisa membeli cinta, kamu bisa menunjukkan rasa sayangmu dengan memberikannya hadiah yang unik dan berkesan. Hal sederhana seperti membuatkan puisi atau membawakannya bunga juga sudah bisa bikin pasanganmu meleleh, kok. 

Bahagia Dilamar Muhammad Fardana, Ayu Ting Ting: Kayak Mimpi Nih

Charmaine Thio, Brand Ambassador Asia Tenggara untuk Hendrick's Gin, mengatakan hal baik yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan hadiah unik yang akan dikenang. 

"Dengan adanya bulan penuh cinta di depan kita, hal baik apa lagi yang bisa kita lakukan untuk merayakan kombinasi dari bulan penuh cinta dengan pasangan, selain dengan hadiah unik yang akan selalu diingat?" ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA. 

Lilin dan koktail
Makan malam kamu akan makin romantis jika dilengkapi dengan lilin dan koktail. Tapi, usahakan sediakan koktail yang bertema Valentine agar semakin berkesan. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana menyiapkannya, berikut resep koktail bertema Valentine’s. 

Koktail Kissed By A Rose
Bahan-bahan : 
45ml Hendrick’s Gin
Sirup teh melati 20ml (seduh 40 gram daun teh melati dalam 1 liter air mendidih, saring dan tambahkan gula putih secukupnya. Aduk hingga tercampur)
15ml jus lemon
3 tetes air mawar
8 helai daun mint segar
3 potong mentimun segar

Metode :
Gabungkan semua bahan ke dalam shaker. Tambahkan es, kocok dan saring dan tuangkan ke dalam gelas coupe
Hiasi dengan irisan mentimun dan daun mint

Koktail Rose Tinted Glasses
Bahan-bahan :
45ml Hendrick’s Gin
30ml jus buah anggur
15ml sirup mawar
10ml jus lemon
45 ml air soda atau sparkling rose wine
3 potong mentimun segar
1 buah anggur yang kulitnya telah dikupas. 

Metode :
Gabungkan semua bahan dalam gelas tinggi. Tambahkan es dan aduk sampai tercampur rata. 
Hiasi dengan irisan mentimun dan anggur yang kulitnya telah dikupas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya