Momen Haru, Rela Datang Wisuda Drive Thru Pakai Becak

Momen haru, menghadiri wisuda dengan mengayuh becak
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Momen wisuda menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Usai perjuangan menyelesaikan studi dan skripsinya.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Namun momen wisuda selama satu tahun ini terasa berbeda, lantaran pandemi COVID-19. Jika biasanya prosesi wisuda dilaksanakan di dalam sebuah gedung ruangan, kini prosesi wisuda dilakukan dengan cara daring atau bahkan drive thru.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 semakin meluas. Pada prosesi wisuda di Sumatera Utara pun menarik perhatian netizen. Lantaran ada pemandangan yang berbeda saat prosesi wisuda drive thru.

Baru Tahu Pengguna Mobil yang Cipratkan Air ke Orang Bisa Kena Denda

Seperti pemandangannya? Dalam akun instagram @duniarempong, kampus Medistra di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu menggelar wisuda secara drive thru.

Terlihat ratusan mobil tengah mengantri untuk melakukan prosei pemindahan tali toga dan pemberian sertifikat kelulusan. Namun, diantara mobil-mobil yang mengantre itu, ternyata terlihat bentor alias becak motor di sana.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Terlihat sang ayah yang membawa becak motor lengkap dengan masker membonceng anaknya yang ada di kursi samping motornya. Peserta wisuda itu nampak tidak menghiraukan meskipun dia hanya menaiki becak motor bersama ayahnya diantara ratusan wisudawan yang menggunakan mobil itu.

"Tersentuh melihatnya Diantara banyak wisudawan yg menaiki mobil bersama orang tuanya namun wisudawan yg satu ini hanya menaiki becak motor bersama ayah tercinta," tulis caption pada video itu.

Sontak unggahan itu menuai banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit netizen yang merasa terharu sekaligus bangga dengan wisudawan tersebut.

"Keren bri. Ttp bangga apapun kerjaan org tua kita. Blm tentu yg pke mobil nanti lebh sukses drpa lo," ujar netizen. "Belum tentu itu yg pke mobil.mobil mereka, bisa jd nyewa hhuhu," ujar netizen lain.

"Apa yg hrs dimalukan justru kebahagian seperti itu yg hakiki tampil apa adanya, karna anak bs sukses dikarenakan perjuangan dr seorang bapa yg mulian rela menggoreskan becak demi anak yg berakhlak," komentar netizen.

"Respek banget. semangat masnya. Kamu pasti sukses, dan bisa mengangkat derajat keluarga jadi lebih baik lagi. insya allah," ujar lainnya.

"Sukses yang sesungguhnya,"komentar netizen. "Semoga Tuhan Memberkahi Ayah dan Anak," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya