-
VIVA – Media sosial Instagram, kini dimanfaatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berjualan. Mulai dari online shop yang berjualan hijab, baju, kosmetik, sampai kebutuhan bayi. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memakai jasa endorse artis.
Hal itu tak lepas dari pesona dan popularitas sang artis yang bisa membuat orang tertarik atau penasaran, hingga akhirnya mau membeli sebuah produk. Artis tersebut biasanya berada dalam manajemen artis.
Salah satunya adalah Tutu Management (Tutu), manajemen artis yang dimiliki wanita muda bernama Liestiani Anisa. Icha, sapaan akrabnya, memiliki puluhan artis papan atas dan influencer yang bernaung di manajemennya. Sebut saja, Anissa Pohan, Nia Ramadhani, atau Syahnaz Sadiqah.
Sejak berdiri pada 2015, Tutu telah dipakai jasanya oleh lebih dari 12.000 online shop maupun brand. Menurut Icha, kunci suksesnya menjalani bisnis ialah menikmati proses. Karena bisnis yang ia jalani saat ini merupakan hasil dari proses yang panjang.