Ustaz Adi Hidayat Sebut Ayat Ini Bisa Lempar Setan Seketika

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Instagram Akhyar TV

VIVA – Pendakwah, Ustaz Adi Hidayat, mengatakan ketika kita menghapal dan membaca Al-Quran sama saja seperti berzikir. Maka dari itu, jika kita sering melakukan ibadah ini, termasuk membaca ayat-ayat pendek dalam Al-Quran, kita akan merasakan manfaat yang begitu dahsyat. 

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Salah satunya kita akan langsung dijaga oleh Allah SWT dari lekat-lekat setan yang menggoda dan menggangu kehidupan kita. 

"Singkatnya, kalau ingin dibentengi oleh Allah langsung dari setan, di antara caranya maka rajinlah berzikir. Antara zikirnya cari ayat-ayat Al-Quran yang saat dibaca memohon perlindungan langsung kepada Allah dan dijauhkan dari godaan setan," ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube Kajian Islam Official, dikutip VIVA, Selasa 2 Februari 2021. 

Houthi: Arab Saudi Ingin Hapus Ayat Al Quran dari Buku Pelajaran untuk Menenangkan Tuntutan Zionis

Sebab, menurut Ustaz Adi, sangat mustahil sepanjang hidup kita bisa terus menghindar dari godaan setan. Namun, kita bisa membentengi diri dan membuat setan lemah. 

Lebih lanjut, menurut Ustaz Adi Hidayat, ada surat-surat Al-Quran yang ketika dibacakan kita otomatis akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Lalu, surat apa yang dimaksud dan bagaimana cara mengamalkannya? 

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

"Maka disebutkanlah di contoh Abu Daud, nomor hadis 1523 dan An-Nasa'i nomor hadis 1337. Ada dua jenis bacaan, satu Al-Baqarah ayat 255, dikenal dengan ayat kursi. Dibiasakan baca itu pasca salat setelah zikir yang tiga," ungkap dia. 

Ustaz Adi menjelaskan, orang-orang yang membiasakan diri membaca Ayat Kursi, maka ayat ini akan mampu melempar setan yang ada di sekitar kita. 

"Bukan tidak menggoda, sebelum menggoda Allah jauhkan. Hingga seakan-akan Anda tidak tergoda. Mau salat, orang nunggu Qomat, Anda sebelum Azan sudah siap-siap. Karena setan gak punya kemampuan menggoda Anda," kata dia. 

"Kalau Anda biasakan, maka kebiasaan itu akan bersemayam di dalam diri Anda, menjadikan Anda dilindungi. Begitu setan akan menggoda maka dijauhkan oleh Allah SWT. Kalau gak percaya silakan cek hasilnya. Ayat itu akan melempar setan seketika," tutur Ustaz Adi Hidayat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya