5 Kebiasaan Nabi Muhammad Sehari-hari yang Patut Diteladani

Ilsutrasi Berwudhu salah satu kebiasaan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW
Sumber :
  • Pixabay/ Tiburi

VIVA – Sebagai seorang muslim, ada banyak hal yang harus diteladani dari sikap Rasulullah, Muhammad SAW. Bahkan dalam Islam, kita mengenal adaya sunnah rosul.

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Tak cuma itu, kebiasaan-kebiasaan rosul dalam kehidupan sehari-harinya juga harus diteladani. Nabi Muhammad, salah satunya tak pernah lupa berwudhu hingga menunaikan salat sunnah sebelum tidur. 

Tak heran jika kebiasaan-kebiasaan Nadi Muhammad di kehidupan sehari-harinya mulai dari bangun tidur sampai kembali tidur sering dianjurkan untuk diikuti. 

Berapa Lama Hari Kiamat akan Berlangsung? Ini Penjelasannya

Meski hukumnya sunnah, ada baiknya umat manusia meniru perilaku Muhammad SAW agar mendapatkan syafaat. Untuk itu, kalian perlu tahu, apa saja kebiasaan Nabi Muhammad SAW yang perlu ditiru?

Semua perilaku Nabi Muhammad memiliki alasan mengapa harus ditiru. Salah satunya bermanfaat untuk kesehatan hingga untuk mensucikan diri.

Luar Biasa, Ternyata Ini Tugas Nabi Muhammad SAW Diutus ke Dunia

Tak cuma itu, mula dari posisi tidur, tata cara Rasulullah berdoa hingga salat salat yang dikerjakan, semua memberikan manfaat untuk manusia. 

Yuk simak, apa saja kebiasaan Nabi Muhammad sehari-hari yang bisa kita ikuti? Simak pemaparannya dengan klik tautan ini. 

Ilustrasi bergosip/gibah.

Jaga Mulut! Ini Alasan Mengapa Dosa Ghibah Lebih Besar Dibandingkan Zina

Dalam Surat Al-Hujurat ayat 12, dikatakan bahwa menyampaikan keburukan atau aib (ghibah) seseorang sama dengan memakan daging bangkai saudara kita sendiri.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024