Kisah Kimberly Irene, Dari Dj Sampai Jadi Angel One Pride

Kimberly Irene
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Kimberly Irene cukup dikenal sebagai salah satu angel di One Pride TV One. Kariernya di mulai saat menjadi salah model favorit di salah satu majalah dewasa. Kemudian Kimberly merambah ke dunia DJ setelah menjuarai ajang Popular DJ Hunt.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Sejak itu ia banyak mendapat pekerjaan menjadi DJ, tawaran syuting FTV, bintang iklan, host, sampai menjadi angel One Pride yang rutin ditayangkan TV One hingga saat ini. Dibalik sederet pencapaiannya tersebut, Kimberly menyimpan kisah.

Dibalik kecantikan dan kepopulerannya tersebut, ada kisah inspiratif. Kimberly saat ini masih berjuang sebagai tulang punggung keluarga. Ia bertanggung jawab memenuhi segala kebutuhan ibu dan kedua adiknya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Seperti apa kisah dan perjuangannya tersebut? Baca artikel ini berikutnya.

Saat ini ibunya, Arlin Korua (56), dan adiknya, Sterlin Audry (20) tinggal di Manado. Kebutuhan pengobatan ibunya, dan kuliah arsitektur yang sedang dijalani Sterlin semua ditanggung Kimberly. Sedangkan adik bungsunya, Gabriel Korua (17) sedang fokus berlatih menjadi fighter One Pride, tinggal bersamanya di Jakarta.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

"Karena tulang punggung itu aku enggak pernah patah semangat. Mungkin orang melihatnya sekarang jadi Kimberly enak, karena aku memang enggak pernah mau nunjukin keluh kesahku selama ini. Semua aku syukuri,” kata Kimberly saat dihubungi belum lama ini.

Perjuangannya dimulai sejak lulus SMA. Saat itu usianya baru 16 tahun dan langsung bekerja agar bisa membiayai kuliahnya sendiri.

“Sebenarnya mami dulu kerja. Tapi mami sakit pas aku mau lulus sekolah, makanya ijazah belum keluar aku langsung kerja kantoran biar bisa bayar uang muka kuliah,” katanya.

Kerja kerasnya berbuah hasil, aa mendapat beasiswa kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Sam Ratulangi, Manado. Sejak SD Kimberly memang selalu berhasil mendapat nilai bagus dan aktif mengikuti berbagai kegiatan sekolah. Ia mendapat beasiswa kuliah gratis plus mendapatkan uang saku setiap bulannya ketika itu.

Namun kegiatannya sebagai mahasiswi Fakultas Hukum hanya berjalan 2 tahun. Usia 19 tahun ia terpaksa meninggalkan kampusnya untuk menekuni kariernya sebagai model di Jakarta.

“Aku menjadi model yang terpilih untuk dibawa ke Jakarta,” terangnya.

Kini Kimberly telah meneruskan pendidikan dan bergelar Sarjana Ekonomi. Ia bersyyukur doa dan dukungan keluarga bisa membuatnya seperti ini. Kimberly berharap bisa memenuhi keinginan keluarga dan bisa menginspirasi banyak orang.

"Mami bangun jam 4 pagi berdoa selama 2 jam untuk kebaikan anak-anaknya. Banyak orang cantik tapi kehidupannya tidak baik. Tapi doa mami dikabulkan dan aku enggak ingin kecewakan mami,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya