Lakukan 3 Hal Mudah Ini Jika Mulai Malas Bekerja

Ilustrasi terpaksa dan bosan bekerja di kantor
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Rutinitas pekerjaan yang digeluti setiap hari tak dipungkiri kerap memicu kejenuhan dan rasa bosan dalam menjalaninya. Tak hanya itu saja, deretan target serta kerja lembur yang sangat menyita waktu dan privasi pun kadang harus dijalani pula setiap hari.

Bocor? No Worries! Merk Cat Ini Berikan Solusi dan Tips Ampuh

Aktivitas yang sama dan monoton setiap harinya tentunya jadi keseharian yang rawan akan perasaan suntuk hingga terkadang kita sangat malas sekali melihat tugas-tugas pekerjaan di tempat kerja.

Kondisi psikis dan pikiran yang penat serta tekanan beban pekerjaan juga dapat menjadi pemicu kita mulai diliputi situasi drop dan tidak bersemangat menjalani berbagai aktivitas di dunia kerja.

Kenali dan Waspadai Kejahatan Digital yang Sering Terjadi

Akan berbahaya jika Anda membiarkan hal-hal yang memicu kemalasan Anda muncul dan membuat Anda enggan bekerja. Berikut 3 ada hal yang dapat Anda lakukan jika Anda mulai merasa untuk malas bekerja, seperti yang dikutip dari laman Psikoma:

1. Ingat Tanggal Gajian
Gajian, merupakan kata yang selalu Anda tunggu bukan? Ya, gajian akan membuat Anda senang dan merasa puas dengan apa yang telah Anda lakukan selama satu bulan penuh. Mengingat tanggal gajian akan membantu Anda bangkit dan kembali bersemangat untuk bekerja.

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Dengan gaji yang Anda miliki, Anda akan dapat membeli kebutuhan sehari-hari Anda, menabung untuk berlibur di akhir tahun, dan tentu saja ketika menerima gaji Anda dapat berbagi kebahagian dengan orang lain bukan?

Tidak selalu dalam jumlah yang besar, yang terpenting Anda ikhlas. Mengingat tanggal gajian juga akan mampu membuat pikiran Anda jauh lebih bersemangat untuk bekerja.

2. Anda Harus Berkarya
Cobalah untuk membuat inovasi dalam pekerjaan Anda seperti membuat atau mengganti layout dari website perusahaan Anda atau Anda juga bisa membuat sistem baru untuk menyelesaikan beberapa tugas.

Cobalah untuk percaya pada diri Anda sendiri, bahwa Anda mampu bekerja dan berkarya dengan baik untuk perusahaan. Jangan berhenti untuk mengeksplorasi diri Anda untuk terus berkarya, kerjakan pekerjaan Anda dengan sebaik mungkin karena Anda mungkin tidak pernah tahu bahwa atasan Anda sedang mengamati anda sebagai pegawai terbaik.

3. Ibadah
Bekerja adalah sebuah ibadah, dari bekerja Anda akan mampu memenuhi kebutuhan Anda sendiri dan hidup mandiri. Dari bekerja pulalah, anak dan suami/istri Anda dapat terus meneruskan kehidupan dalam bersekolah atau berusaha.

Yakini bahwa Tuhan akan selalu membantu segala kesulitan Anda. Rasa malas tidak akan pernah hilang dari dalam diri kita, rasa malas seperti flu yang bisa saja tiba-tiba hadir dan merusak pikiran positif Anda.

Oleh karena itu, kita harus mampu menepis rasa malas tersebut agar dapat terus bekerja dan membuat kita bermanfaat bagi orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya