5 Hal Simpel Bikin Orangtua Bahagia

Ilustrasi berbakti kepada orang tua.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sadar atau tidak, orangtua mungkin jadi sosok yang lupa kita beri perhatian. Karena sibuk bekerja atau alasan lainnya, kerap membuat kita lupa memberi sesuatu buat mereka.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Rasanya, memang tidak ada cara terbaik untuk membalas cinta mereka. Tapi, enggak ada salahnya kalau ingin kasih surprise buat orangtua, bukan? Coba ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu kasih sesuatu ke mereka? 

Nah, berikut ini hal-hal sederhana yang bisa bikin orangtua kamu senang dan bahagia, dikutip VIVA dari siaran pers AirAsia, Selasa 16 Februari 2021. 

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Kamu sehat dan bahagia
Enggak ada hadiah terindah buat orangtua selain melihat anaknya tumbuh, berkembang, sehat dan bahagia dengan apa yang kamu jalani saat ini. 

Seperti yang diungkapkan penyair Kahlil Gibran, anak adalah panah dan orangtua adalah busurnya. Simpel, bukan? Karena sejatinya orangtua yang baik tidak akan menuntut anak-anaknya untuk memberikan ini dan itu.

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Ajak makan bersama
Kalau sudah sibuk saat weekdays, luangkan waktu di weekend bersama keluarga. Ajak Mama Papa kamu makan. Atau kamu bisa langsung tanya mereka mau makan apa. 

Mengingat situasi masih pandemi, bisa juga kamu bikin candle light dinner di rumah dengan pesan menu makanan favorit dari rumah pakai delivery

Kasih alat masak
Buat yang punya orangtua hobi masak, hadiah yang satu ini bisa bikin dia senang. Apalagi buat kamu yang masih tinggal bareng orangtua. Alat memasak jadi pilihan hadiah yang menarik. 

Jangan ragu buat kasih alat masak dari merek atau brand yang diimpikan orangtua. Karena nantinya kamu juga yang akan menikmati hasil masakannya. Kalau perlu, belikan juga buku resep masakan supaya bisa menyajikan makanan yang bervariasi.

Smartphone
Hadiah gadget atau smartphone untuk orangtua akan mengatasi kesulitan untuk berkomunikasi yang selama ini menjadi penghambat untuk kalian yang tinggal terpisah dari mereka. 

Apalagi di zaman yang serba digital ini, orangtua kalian yang sudah memasuki kepala lima, juga harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Sebagai anak, kamu juga harus mengajari orangtua bagaimana cara memakai fitur video call, instant messenger, hingga akses ke situs berita, agar mereka tetap bisa mengetahui informasi yang terjadi dalam dan luar negeri.

Ajak pergi sekeluarga
Siapa bilang bulan madu hanya berlaku untuk pasangan yang baru menikah? Orangtua juga ingin bulan madu lagi seperti dulu. Setidaknya, mereka bisa pergi bersama anak-anak untuk menikmati waktu bersama.

Nah, jika mau ajak keluarga pergi, biar makin hemat ada promo penerbangan di airasia.com, yang bikin semakin hemat untuk perjalanan kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya