Deretan Nama Unik Anak Artis, Ada Bumi Hingga Lembar Putih

Ayudia Bing Slamet dan suami.
Sumber :
  • Instagram.com/ayudiac

VIVA – Ada ungkapan yang menyebut, nama adalah doa. Maka nama-nama yang diberikan untuk anak, tentu memiliki makna tersendiri bagi para orangtua dan bermaksud baik untuk buah hatinya. Kekinian, banyak artis yang memberikan nama tak biasa pada anak-anaknya dan terdengar cukur unik. Siapa saja?

Tampang Terbaru Ammar Zoni Bikin Pangling, Berjenggot Lebat Pakai Kalung Tasbih

Beberapa kata yang biasanya ada hanya dalam kalimat atau lirik lagu, kini menjadi inspirasi bagi para artis untuk menamai anak-anaknya. Kata yang bermakna dalam serta sarat akan hal yang indah, disuguhkan untuk buah hatinya. Berikut deretan nama anak artis yang cukup unik. 

Dia Sekala Bumi

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

Photo :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

Ya, buah hati dari Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto, ini memiliki arti sederana namun penuh makna. Dia merupakan singkatan dari Ditto dan Ayudia. Sementara, Sekala artinya terlihat di Bumi. Bali menjadi tempat yang dipilih untuk melahirkan buah hati mereka pada tahun 2016 lalu, lho.

Irish Bella Blak-blakan Tak Ingin Bebani Ammar Zoni: Pria Ada Tanggung Jawab Nafkah

Btara dan Btari

Adik kakak Btara Langit Anandayu dan Btari Embun Anandayu merupakan buah hati Dian Ayu dan Ananda Omesh. Lahir pada 2017, arti namanya sendiri adalah Btara yang bermakna pelindung, Langit dengan makna cahaya dan sumber kehidupan. Sementara sang kakak, Btari, bemakna dewi bidadari cantik, Embun nama yang diinginkan Ayu, artinya air yang sejuk, air suci dan mensucikan. Keren, ya!

Biru dan Jingga

Photo :
  • instagram Andien

Penyanyi Andini Aisyah Haryadi atau Andien, melahirkan buah cintanya dengan sang suami, Irfan Wahyudi atau Ippe pada 2017 dengan nama Anaku Askara Biru. Anaku (Bahasa Jepang) artinya cahaya dari selatan dan Askara (Bahasa Sansekerta) berarti cahaya, serta Biru melambangkan warna yang selalu bicara benar, jujur dan mudah dimengerti. 

Di tahun 2020, adiknya yang memiliki nama Jingga lahir ke bumi. Namanya pun cukup unik yakni Anaku Tarisma Jingga. Maknanya, Tarisma diambil dari kata Tara dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya jiwa. Juga, Talisman dalam bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan sakti. Serta, Karisma dalam bahasa Yunani artinya karunia. Warna Jingga artinya chakra sakral yang berkaitan dengan emosional tubuh, sensualitas, dan kreativitas.

Pria dan Lelaki

Musisi Melly Goeslauw dan Anto Hoed memiliki dua anak dengan nama yang unik yakni Anakku Lelaki Hoed yang disapa dengan Ale dan Pria Bernama Hoed disapa dengan Abe. Ale kini berusia 20 tahun, sementara Abe sudah 17 tahun.

Panutan dan Lembar Putih

Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

Panutan Adhya Semesta Trinycta  dan Lembar Putih Trinycta merupakan buah hati dari pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos. Panutan Adhya yang lahir pada 2016 lalu dipanggil dengan sebutan Apem. Sementara untuk Lembar Putih, bayi perempuan ini bermakna suci dengan harapan baik.

Mata Angin dan Mata Air

Artis Rachel Maryam memberi kedua buah hatinya yakni Kale Mata Angin dan Eijaz Mata Air. Kale sendiri sudah beranjak remaja yang berusia 14 tahun. Sementara putra keduanya baru lahir pada tahun 2020 yang berusia 4 bulan.

Xabiru Oshe Al Hakim

Photo :
  • Instagram Rachel Vennya

Dijuluki anak online, Biru, panggilannya merupakan buah hati dari pasangan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. Biru sendiri kerap mewarnai media sosial dengan tingkah lucu dan menggemaskan yang didokumentasikan dari akun instagram Rachel.

Air Rumi Akbar 1453

Buah hati pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni ini lahir pada 18 September 2020 lalu. Air berarti agar si kecil bisa berguna bagi kehidupan. Rumi yang diambil dari tokoh sufi Jalaluddin Rumi. Kalau bahasa Sansekerta, Rumi artinya tampan. Lalu, angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel.

Kinasih Menyusuri Bumi

Baru-baru ini, Fiersa Besari mengumumkan nama buah hatinya yang baru lahir yakni Kinasih Menyusuri Bumi. Kinasih sendiri merupakan sebuah nama tempat di Kota Kembang. Sementara, kata Suri disematkan di Menyusuri.

"Terpilihlah “Kinasih Menyusuri Bumi. “Bumi” dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI," kata Fiersa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya