Weekend di Rumah Aja? Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Bosan

Ilustrasi nonton video di YouTube.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kalau kamu masih mengenyam pendidikan, baik itu sekolah menengah atas ataupun kuliah. Di masa pandemi seperti ini, sudah jelas enggak ada kesempatan untuk interaksi langsung seperti yang biasa dilakukan di lingkungan sekolah atau kampus sehari-hari. 

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Setidaknya selama menjalani hari di rumah saja, terutama weekend, pasti pernah merasakan 'gabut' yang berujung bosan, bukan? Rasanya ingin pergi, namun keadaan tidak memungkinkan untuk berkelana. Dan pada akhirnya, tetap di rumah saja. 

Nah, kalau di rumah tapi enggak tahu mau melakukan apa, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk membunuh kebosanan, dikutip VIVA dari siaran pers iBox Indonesia, Jumat 19 Februari 2021. 

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Hand lettering 
Umumnya hand lettering bisa disebut juga kaligrafi, seni menulis dengan style yang lebih bervariasi dan sesuai dengan gaya kita. Meski terkesan remeh, namun ternyata hand lettering juga memberikan beberapa manfaat yang bisa memengaruhi hidup kita, lho! Di antaranya adalah menjadi lebih kreatif. 

Karena secara teknis, hand lettering memiliki banyak style yang bisa diaplikasikan, kamu akan menjadi punya banyak ide untuk mengombinasikan style yang akan kamu buat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat melatih konsentrasi dan kesabaran. Karena hand lettering butuh konsentrasi cukup tinggi dan waktu yang tidak terburu-buru untuk menampilkan hasil yang memuaskan. 

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

Kalau sudah mahir dalam hand lettering, kamu juga bisa menghasilkan uang dari karya seni yang kamu buat, dengan menjualnya berupa open commission yang sering dilakukan oleh banyak seniman muda saat ini di media sosial. 

Menggambar dan mewarnai 
Jangan salah, meskipun kamu bukan orang yang ahli banget dalam menggambar, kamu tetap bisa belajar melalui Youtube ataupun dari website yang menyediakan berbagai macam tutorial. Karena seni adalah karya bebas dan tidak memandang aturan, kamu tetap bisa menggambar meskipun masih menjiplak karya orang lain, selama tidak untuk dikomersilkan. 

Mewarnai pun faktanya dapat menenangkan pikiran yang rumit. Karena dengan mewarnai, kamu akan melihat warna indah yang dapat menenangkan mata dan menimbulkan pikiran yang positif. Saat ini pun sudah banyak sekali medium mewarnai yang menyenangkan. 

Streaming drama Korea 
Rasanya untuk kegiatan yang satu ini menjadi alternatif pembasmi kebosanan yang paling efektif, karena satu episode drama Korea saja bisa satu jam. Belum lagi kalau kamu penasaran dengan kelanjutan dramanya, kamu bisa menghabiskan 16 jam sendiri untuk menghabiskan satu season drama Korea. 

Dengan ragam cerita serta konflik yang dihadirkan oleh drama Korea sekarang, tentu meninggalkan pesan yang menarik untuk penontonnya. Enggak sedikit juga drakor yang akhirnya membuat beberapa orang tergerak untuk melakukan apa yang dilakukan oleh pemeran di drama. 

Salah satunya membangun bisnis, seperti yang dilakukan di drama korea Start Up yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Atau, beberapa orang yang akhirnya memilih berjualan makanan Korea setelah melihat yang ada di drama cukup bernilai untuk dijual. 

Journaling 
Memang masih jarang orang-orang Indonesia yang membuat jurnal pribadi. Beberapa masih merasa tidak butuh. Namun kenyataannya, membuat jurnal dapat mendisiplinkan hidup dan membuat kegiatan kamu menjadi lebih tertata dan rapi. 

Kalau kamu bukan orang yang seserius itu untuk melakukan jurnal pribadi dengan menyertakan catatan keuangan kamu, atau berapa kalori yang harus dimakan hari ini. Kamu tetap bisa menuliskan curhatan kamu di jurnal tersebut, sebagai sarana healing dan refleksi diri ketika kamu sudah menjalani hari yang lelah. 

Video call 
Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk membunuh kebosanan adalah dengan video call bersama teman ataupun pasangan. Apalagi di musim pandemi seperti ini, enggak ada kesempatan untuk bertemu langsung secara fisik. Video call adalah hal yang tepat untuk dilakukan menggantikan pertemuan fisik. Kamu bisa saling bertukar cerita dari pagi sampai malam ataupun sampai pagi lagi. 

Semua hal di atas akan maksimal dilakukan kalau kamu menggunakan iPad 8. Kamu bisa melakukan semuanya sekaligus dalam satu sentuhan, bahkan bisa menjadi lebih produktif berkat Apple Pencil dan juga Smart Keyboard yang bisa kamu beli terpisah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya