Ustaz Yusuf Mansur Sudah Punya Firasat Perpres Miras akan Dicabut

Ustaz Yusuf Mansur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Peraturan Presiden nomor 10 Tahun 2021 yang mengatur soal investasi minuman beralkohol alias minuman keras (miras), mengundang reaksi dari sejumlah kalangan. 

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Setelah pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS, kini giliran Ustaz Yusuf Mansur, yang ikut angkat bicara. 

Melalui akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew, ustaz kondang tersebut mengunggah video berdurasi 1 menit terkait kontroversi miras yang dilegalkan tersebut. 

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Dalam video yang diunggah, Ustaz Yusuf Mansur sangat yakin kalau Perpres tersebut akan dicabut atas izin Allah SWT. 

"Gak tau ya, saya sih yakin sekali Perpres tentang miras ini bakal dicabut atas izin Allah SWT oleh Pak Presiden. Yakin, gak tau nih, feeling aja gitu," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @yusufmansurnew, dikutip VIVA, Selasa 2 Maret 2021. 

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Pimpinan pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, itu menambahkan, Perpres tersebut akan dicabut dengan syarat kita sama-sama terus berdoa dan memperjuangkannya dengan kesantunan. 

"Kan Islam juga gak ngajarin apa-apa marah-marah, sebel-sebelan, apa-apa kecewa-kecewaan, kemudian dendam-dendaman, gak diajarin begitu," lanjut dia. 

Yusuf Mansur menyarankan, ada baiknya kita berdoa dengan lembut, penuh kasih sayang dan cinta, atas nama persaudaraan. 

"Bahwa bila ada kekurangan, kesalahan, bila ada ketidak sempurnaan, ya hayo. Di sini saya yakin bila bangsa Indonesia berdoa dan mendoakan, Insya Allah bakal dicabut. Amiin," kata Ustaz Yusuf Mansur. 

Sementara itu, Jokowi telah mencabut Perpres Miras tersebut. Sebelumnya, Perpres tersebut mendapat banyak penolakan dari beberapa pihak, diantaranya MUI, NU dan Muhammadiyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya