Serda Aprilia Manganang Hipospadia, Hasil Uji Vaksin Nusantara Terawan

VIVA Militer: Serda TNI Aprilia Manganang
Sumber :
  • Twitter/@resti_raya

VIVA – Mantan pevoli putri nasional, Aprilia Manganang, yang ternyata seorang pria tulen, bikin heboh jagat dunia maya. Selama 29 tahun, identitasnya ini baru terungkap, karena mengidap kondisi kelainan reproduksi yang langka, yang disebut hipospadia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Beberapa berita mengenai kondisi kelainan yang diderita Serda Aprilia Manganang itu bahkan sukses menjadi berita terpopuler, khususnya di kanal Lifestyle VIVA.

Sebagai detailnya, berikut kami sajikan daftar 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Rabu, 10 Maret 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

1. Heboh Serda Aprilia Manganang Idap Hipospadia, Bisakah Dicegah?

Photo :
  • Twitter/@resti_raya
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Nama mantan pevoli putri nasional, Aprilia Manganang masih hangat diperbincangkan lantaran kasusnya yang cukup jarang terjadi. Kondisi kelainan reproduksi yang dialaminya atau disebut dengan hipospadia, membuatnya benar-benar mengenali identitasnya saat ini.

Dikenal sebagai atlet voli putri, nyatanya selama ini Aprilia Manganang adalah seorang pria tulen. Hal itu terungkap saat dirinya masuk sebagai anggota TNI, yang kini dikenal dengan sebutan Serda Aprilia Manganang.

Baca selengkapnya di sini.

2. Geger Anggota TNI Cantik Ternyata Cowok, Apa Itu Kelainan Hipospadia?

Photo :
  • tniad.mil.id

Atlet voli putri sekaligus prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Sersan Dua (Serda) TNI Aprilia Manganang, yang ternyata berjenis kelamin pria masih bikin geger.

Setelah diselidiki, ternyata Aprilia menderita kelainan Hipospadia, yaitu kondisi bawaan yang relatif jarang ditemukan. Lalu, apa sebenarnya kelainan Hipospadia itu?

Baca selengkapnya di sini.

3. Hasil Uji Fase 1 Vaksin Nusantara Terawan Diungkap, Ini Efek Sampingnya

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto tengah menjadi sorotan usai diketahui tengah mengembangkan vaksin COVID-19 yang diberi nama Vaksin Nusantara. Vaksin tersebut memakai sel dendritik sebagai bahan utama dalam melawan virus SARS-CoV-2.

Sempat memberi pertanyaan besar terkait hasil uji klinis serta diminta transparansinya, kini Terawan hadir dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI untuk memberikan jawabannya. Menurutnya, sel dendritik sebenarnya sudah lama dikembangkan di RSPAD Gatot Subroto, jauh sebelum COVID-19 ada dan menyebar.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tidak Hanya Serda Aprilia Manganang, Pria Ini Juga Alami Hipospadia

Photo :
  • Pixabay/StockSnap

Publik dikejutkan dengan sosok mantan pemain tim nasional bola voli putri, yang juga anggota TNI, Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang. Hal ini menyusul dengan kabar bahwa Aprilia Manganang merupakan seorang pria.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa usai pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat terhadap Aprilia Manganang.

Baca selengkapnya di sini.

5.  Jangan Abai Sama Gangguan Pendengaran

Photo :
  • futurity.com

Laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan hampir 2,5 miliar orang akan hidup dengan gangguan pendengaran pada 2050 jika tidak ada tindakan yang dilakukan untuk mencegah kondisi ini. Mereka menyerukan tindakan untuk membendung epidemi gangguan pendengaran, yang saat ini mempengaruhi 1,5 miliar orang di seluruh dunia.

Ketua Program WHO untuk Pencegahan Ketulian dan Gangguan Pendengaran, Shelly Chadha, mengingatkan biaya yang dibutuhkan, baik pribadi dan ekonomi, terkait kondisi ini sangatlah besar.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya