Curhat Pratiwi Noviyanthi Peduli pada Orang dengan Gangguan Jiwa

Aksi Pratiwi Noviyanthi peduli Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)
Sumber :
  • IG Pratiwi Noviyanthi

VIVA – Wanita cantik bernama Pratiwi Noviyanthi, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan warganet karena konten YouTube-nya. Beda dari yang lain, Pratiwi kerap mengunggah konten YouTube yang menampilkan kepeduliannya kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Pada saat hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Intip Seleb Podcast, Pratiwi bercerita mengenai awal mula dirinya tertarik untuk peduli kepada ODGJ. Ia mengaku merasa nyaman saat berinteraksi dengan ODGJ.

“Karena awal mulanya aku ngerasa jujur nyaman banget ketika aku berinteraksi dengan ODGJ. Pertama kali di Yayasan Tasik ya. Di situ aku sempat ketemu sama Irfan Hakim juga, terus akhirnya kolaborasi kita membantu ODGJ, itu pertama kali,” kata Pratiwi dikutip VIVA, Kamis 11 Maret 2021.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

“Jadi setelah itu dengan banyak orang di sana, tiba-tiba ODGJ itu maunya sama aku. Bahkan dari perjalanan Gentong ke Tasik itu perjalanan dua jam, dia pegangan aku tidak berhenti. Karena dia takut, aku gak tau trauma kenapa ya, tapi yang jelas dia merasa diri dia takut dan terancam,” katanya menambahkan.

Ternyata, pengalaman tersebut membuat Pratiwi merasa yakin bahwa ODGJ membutuhkan bantuan. “Itu menjadi pengalaman yang ngebuat aku juga yakin mereka butuh bantuan,” kata Pratiwi.

Curhat Ria Ricis Lalui Masalah Perceraian, Pede Lagi Berkat Dukungan Fans

Lebih lanjut, meski sering berinteraksi dengan ODGJ, namun Pratiwi mengaku tidak takut akan dilukai. Sekali lagi, Pratiwi menjelaskan bahwa ODGJ membutuhkan bantuan.

“Enggak sama sekali (enggak takut akan dilukai). Karena aku mikir ODGJ atau disabilitas mental orang yang benar-benar membutuhkan bantuan kita, kalau bukan kita yang ngebantu siapa lagi, itu kan kesadaran dari hati kita,” kata Pratiwi.

Raja Dangdut Rhoma Irama saat Jumat Curhat di Polres Depok

Kapolres dan Raja Dangdut Rhoma Irama Gelar Jumat Curhat di Polres Depok, Ada Apa?

Kapolres dan Raja Dangdut Rhoma Irama Gelar Jumat Curhat di Polres Depok, Ada Apa?

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024