Terlihat Biasa, Harga Tanaman Hias Ini Ternyata Wow

Tanaman Florida Ghost
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tren tanaman hias kian meningkat di masa pandemi. Kondisi yang memaksa kita untuk lebih banyak berada di rumah ini, telah mengubah hobi banyak orang, termasuk banyak yang suka menanam dan merawat tanaman hias. 

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?

Seiring dengan kepopulerannya, harga tanaman hias pun ikut meningkat. Beberapa jenis tanaman hias yang nampak biasa saja, bisa jadi memiliki harga yang fantastis. Seperti tanamam hias yang berikut ini. 

Owner Urban Plantae, Aqbas Udhiya Suwito, mengatakan, salah satu jenis tanaman hias yang memiliki harga fantastis adalah Florida Ghost dari jenis Philodendron. Apa yang membuatnya istimewa? 

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

"Tanaman ini kita gak pakai obat sama sekali. Jadi dia warnanya keluar unik sendiri. Daun mudanya putih. Setiap daunnya pasti ada sayap warna putihnya, jadi ini yang bikin unik," ujarnya saat pembukaan CL Urban Market belum lama ini di Mal Ciputra Jakarta.

Menurut Aqbas, keunikan tanaman ini terletak pada warnanya. Dan philodendron florida ghost ini sekarang sedang happening, sehingga dibanderol dengan harga yang mahal. Lebih lanjut Aqbas menjelaskan, florida ghost juga bisa tumbuh besar namun membutuhkan waktu bertahun-tahun. 

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

"Warnanya pengaruh dari tempat dia tumbuh. Rata-rata kalau misalkan dia banyak kena matahari atau lebih banyak nitrogen, dia biasanya lebih ke hijau warnanya," kata dia. 

Selain itu, Aqbas menjelaskan, tanaman hias Florida Ghost ini juga terbilang langka. Inilah salah satu penyebab tanaman ini berharga mahal. Lalu, berapa harga untuk satu tanaman Philodendron Florida Ghost berukuran kecil? 

"Harganya Rp1,3 juta untuk satu pohon ini (Florida Ghost) aja. Sebetulnya florida ghost ada yang gak terlalu mahal, Rp75 ribu juga ada, ratusan ribu juga ada. Jadi memang tergantung dari pohon yang ada, kita gak bisa pukul rata," pungkas dia. 

Sedangkan untuk perawatannya, Aqbas menyarankan tempat terbaik untuk menaruh Florida Ghost adalah di dalam ruangan. 

"Sebetulnya bagusnya di indoor. Kalau di outdoor mungkin di teras, gak bisa yang langsung kena sinar matahari, karena akan ada efek kebakar daunnya," tuturnya. 

Lalu, bagaimana dengan teknik penyiraman Philodendron Florida Ghost ini? 

"Penyiramannya dia jenis tanaman yang suka air bisa di 3 hari sekali kalau di indoor. Kalau di luar bisa 2 hari sekali. Jadi, penyiramannya banyak aja, karena dia medianya udah bagus," ungkap Aqbas Udhiya Suwito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya