8 Nasihat Kompol Netty Peraih Indonesia Women Excellence Award 2021

Netty Rosdiana Siagian
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nasihat bisa datang dari mana saja, salah satunya dari mereka yang telah diberi kepercayaan untuk meraih sebuah penghargaan. Salah satunya adalah Kompol Netty Rosdiana Siagian yang berhasil meraih Indonesia Women Excellence Award 2021.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Penghargaan itu diberikan kepada mereka yang memiliki tanggung jawab, kualitas, kinerja, dan tingkat keberhasilan dalam pikiran setiap pemangku kepentingan termasuk umum, manajemen, investor dan masyarakat Indonesia. Ada tim juri yang menilai khusus untuk para pemenang.

"Perhatian adalah cara melatih diri Anda sendiri untuk menyadari hal-hal sebagaimana adanya. Dengan perhatian penuh sebagai kata, jaga Anda, Anda maju," kata Netty dalam keterangan medianya.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Ia pun memberikan tips gar bisa profesional dalam mengemban tugas. Pertama bagi Netty adalah moralitas lalu yang kedua pemikiran terampil 

"Keterampilan mental ini membantu kita membedakan antara pikiran dan tindakan moral dan amoral, antara perilaku baik dan yang menyakiti kita serta orang di sekitar kita," ujarnya.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Saat kita mengembangkan pola pikir yang benar, kita dapat mulai menerapkan pemahaman kita yang terus berkembang dengan mempraktikkan langkah ketigam yakni ucapan terampil," katanya melanjutkan.

Lalu Netty melanjutkannya dengan tindakan mata pencaharian, upaya, perhatian penuh keterampilan dan konsentrasi yang terampil. Menurutnya, hal itu yang akan buat tingkah laku juga pikiran akan selalu selaras.

"Langkah-langkah praktis dari tingkah laku moral yang baik ini membantu membuat pikiran kita terbuka, bebas dari rintangan, gembira, dan percaya diri. Saat gangguan yang datang dari perilaku merusak mulai memudar, konsentrasi dapat muncul," ujarnya.

Lanjutnya, konsentrasi akan memberi intensitas mental yang dibutuhkan untuk melihat secara mendalam kebenaran dari situasi. Kedelapan hal itu yang menurut Netty harus senantiasa diterapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya