Paragon Innovation Summit Pertemukan Inovator dari Seluruh Indonesia

Paragon Innovation Summit 2.0
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Paragon Technology and Innovation perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia yang melalui inovasinya melahirkan brand kebanggaan seperti Wardah, Make Over, Emina dan Kahf akan kembali mengadakan Paragon Innovation Summit 2.0.

Inovasi Aplikasi Kesehatan Calon Pengantin untuk Berantas Stunting

Paragon Innovation Summit merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Paragon sebagai ajang bertemunya para inovator di Indonesia melalui kolaborasi di berbagai sektor seperti teknologi, industri, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan. 

Tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya Paragon Innovation Summit setelah diadakan pertama kali pada tahun 2018 silam di Sabuga Convention Hall, Institut Teknologi Bandung dan dihadiri oleh 10.000 orang peserta.

Inovasi Pelayanan Kesehatan Kelurahan Siaga Sehat Jiwa untuk ODGJ

Paragon Innovation Summit 2.0 merupakan salah satu bentuk kontribusi Paragon dalam menyebarkan semangat dan mendorong budaya inovasi di Indonesia. Dengan mengusung tema #InnovationForTheGreaterGood Paragon mengajak masyarakat untuk bisa memberikan kebermanfaatan melalui inovasi, tidak hanya dalam korporasi namun juga di lingkungan masyarakat yang lebih luas lagi.

“Paragon sendiri bermula dari inovasi yang dilahirkan Founder Ibu Nurhayati Subakat dalam menjawab kebutuhan masyarakat pada saat itu. Selama 36 tahun, Paragon terus berkembang melalui inovasi tiada henti untuk menghadirkan produk terbaik dan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,"  ujar Salman Subakat, Chief Executive Officer Paragon Technology and Innovation. 

Inovasi Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Paragon menyadari kuatnya innovation ecosystem menjadi hal penting dalam berkembangnya Paragon, bukan hanya mengenai infrastruktur yang yang mendukung inovasi terwujud tetapi lebih dari itu adalah bagaimana membangun kualitas sumber daya manusia di dalamnya yang mengambil peran dan berkolaborasi satu sama lain. 

"Hal ini yang ingin kami bawakan kepada masyarakat Indonesia sehingga kolaborasi antar sektor dan dengan masyarakat dapat terbangun untuk mewujudkan kebermanfaatan yang lebih luas.” ujar Salman Subakat lagi lewat rilis yang diterima VIVA. 

Acara ini mendapat sambutan baik dari mitra kolaborator yang juga turut hadir menyampaikan dukungannya pada siaran pers lalu diantaranya Najelaa Shihab, Pendidik dan Inisiator Jaringan Semua Murid Semua Guru yang turut menyuarakan pentingnya berinovasi di bidang pendidikan dan David Christian, Founder dan CEO Evo & Co. yang turut berpendapat tentang bagaimana kita harus terus berinovasi untuk mengatasi berbagai masalah lingkungan yang ada untuk lingkungan yang berkelanjutan 

Pada kesempatan yang sama Adinda Asri Pixelina selaku Program Coordinator Paragon Innovation Summit 2.0 juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 27 - 28 Maret 2021 dan akan berfokus pada tiga tema besar yaitu Business and Marketing, Science and Technology, serta Social and Education yang seluruhnya mengacu untuk mewujudkan innovation ecosystem yang berkelanjutan.

Adapun rangkaian acara yang terdapat pada kegiatan ini di antaranya, Innovation Talks yaitu talkshow bersama beberapa narasumber mengenai pandangan dan pengalaman berinovasi di berbagai bidang, Innovation Showcasing yang merupakan pameran virtual menampilkan inovasi dari Paragon dan Mitra. Innovation Circle konferensi skala kecil yang mengundang anak muda (usia 18-25 tahun) untuk berdiskusi bersama mengenai manfaat inovasi, Innovation Award yang merupakan wujud apresiasi bagi inovator bangsa yang melahirkan inovasi untuk masyarakat. 
Innovation Mindset kesempatan bagi masyarakat untuk turut menuangkan pengalaman dan pandangan mengenai inovasi ke dalam tulisan untuk dibagikan kepada khalayak luas serta ada juga kegiatan untuk Recruitment & Internship. 

Paragon Innovation Summit 2.0 ini diadakan secara virtual dengan tetap membawakan offline event experience melalui platform dan media yang inovatif. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar sehingga masyarakat dari seluruh Indonesia dan bahkan di luar Indonesia pun bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Untuk dapat mengikuti keseruan Paragon Innovation Summit 2.0 bisa mengunjungi link bit.ly/JOINPIS2021.

Melalui Paragon Innovation Summit 2.0 Paragon berharap dapat mengajak masyarakat untuk membangun dan menghidupkan budaya Inovasi di kehidupan sehari-hari. Kedepannya Paragon berharap melalui kegiatan ini akan lahir inovator-inovator muda dengan semangat yang sama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi-inovasi yang menjawab kebutuhan dan permasalahan yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya