4 Prank April Mop Berujung Petaka

Ilustrasi 1 April atau April Mop
Sumber :
  • Pixabay/ Alexas_Fotos

VIVA – Tanggal 1 April selalu identik dengan perayaan April Mop atau April Fools Day. Pada momen April Mop biasanya orang-orang di belahan dunia diperbolehkan melakukan kebohongan, lelucon, atau jebakan dengan maksud bercanda.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Namun terkadang, beberapa prank di April Mop tidak berjalan sebagaimana mestinya dan berakhir fatal. Berikut ini sejumlah prank di April Mop yang berujung fatal seperti dilansir dari laman Times now news.
 
1. Mengejutkan istri yang berujung kematian

Pada tahun 1896, seorang petani yang baru menikah di Tennessee di AS membuat istrinya takut sampai mati.  Pada hari April Mop, petani, yang bernama John Ahrens, itu menyamar sebagai gelandangan dan mengenakan penutup wajah berwarna putih.  

Kisah Seorang Wanita Nge-prank Presiden Soeharto dan Masyarakat Indonesia Sampai Bikin Heboh Dunia

Dia kemudian mengetuk pintu. Ketika istrinya melihatnya, sang istri pingsan dan meninggal karena syok dalam waktu satu jam.  Dia tidak pernah membayangkan bahwa lelucon itu akan memiliki konsekuensi yang begitu tragis.

2. Memberikan racun kepada teman sekamar

Terpopuler: Siswi SMP Diperkosa, KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama hingga Kapolsek Dicopot

Pada tahun 2013, seorang siswa China bernama Lin Senhao membunuh teman sekamarnya Huang Yang dengan meracuni dia dengan bahan kimia beracun yang disebut N- nitrosodimethylamine. Dia menyebut apa yang dilakukannya itu adalah April Mop.  Akibat insiden itu dia dihukum mati pada 2015 lalu. 

3. Prank meninggal berujung penjara

Pada tahun 2004, seorang pria di Monroe Barat di Louisiana AS diduga memalsukan kematiannya sendiri sebagai lelucon April Mop terhadap mantan istrinya.  Mantan istrinya menemukannya tergantung dan memberi tahu polisi sebelum pria itu mengaku dia melakukan lelucon.  Mendapat laporan, personel darurat bergegas ke tempat itu dan menemukannya masih hidup.  Akibat tindakannga itu, dia ditangkap karena melaporkan kejadian palsu.

4. Asap di dekat kawah gunung berapi yang tidak aktif membuat takut warga Sitka

Pada pagi pertama di bulan April tahun 1974, penduduk kota Sitka di Alaska menyaksikan pemandangan yang mengerikan. Awan asap raksasa terlihat di atas kawah gunung berapi yang tidak aktif bernama Gunung Edgecumbe.  

Penduduk setempat yang ketakutan bergegas menyelamatkan diri. Di sisi lain, ada yang bertugas menggunakan helikopter terbang mengelilingi area itu untuk menyelidiki asal usul kobaran api. Pilot menemukan bahwa seseorang telah membakar ban di puncak Edgecumbe.  

Konyolnya di sebelahnya ada pesan bertuliskan - "APRIL MOP".  Penyelidikan selanjutnya mengungkapkan bahwa penduduk setempat telah menyewa helikopter untuk menerbangkan ban, direndam dalam minyak tanah, dan menyalakannya untuk April Mop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya