Keistimewaan Wanita Hamil Menurut Islam

Wanita hamil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebagai seorang wanita maupun pria jika sudah berpasangan atau membangun rumah tangga pastinya mengharapkan diberinya momongan. Namun, kehamilan bukan kuasa manusia, akan tetapi merupakan kuasa Allah SWT.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Banyak pasangan suami-istri yang ingin memiliki momongan namun belum juga dikaruniai anak. Ada pula yang sudah diberi kepercayaan dengan diberi banyak anak, tak sedikit pula para orangtua yang tidak bersyukur akan hal tersebut seperti banyak contoh kasus anak yang dibuang oleh orangtuanya. Hal ini seperti yang dikatakan penceramah Mamah Dedeh.

"Kata Allah kalau keluarga anaknya lelaki semua itu kehendak Allah, kalau ada keluarga anaknya perempuan semua itu kehendak Allah, kalau ada keluarga anaknya perempuan ada laki-laki ada itu juga kehendak Allah. kalau ada orang mandul ini pun kehendak Allah. betapa yang namanya orang mengandung banyak sekali keistimewaan pahala yang Allah berikan" ucap Mamah Dedeh dalam YouTube Channel ReligiOne.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Mamah Dedeh menceritakan, suatu ketika Salamah (pegawai Rasulullah) atau pengasuhnya Ibrahmin Putra dari Rasulullah bertanya kepada Rasulullah, Mengapa Rasulullah selalu berkata kepada kaum laki- laki bahwa suatu pekerjaan akan mendapat amalan dan pahala sementara tidak pernah mengatakannya kepada kaum perempuan. Seketika dijawab, ternyata jika seseorang perempuan yang sedang hamil karena suaminya (bukan karena orang lain) akan mendapatkan suatu pahala atau keistimewaan.

Lalu apa saja keistimewaan wanita hamil? simak artikel selengkapnya

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

1. Seorang wanita yang hamil karena suami sahnya bukan hamil karena orang lain dan dia pun bersyukur juga bersabar atas kehamilannya maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang siang berpuasa dan malam tahajud. 

2. Jika seorang wanita melahirkan dengan ikhlas karena Allah maka orang tersebut sama dengan berjihad seperti bisa mengalahkan 70 musuh.

3. Kemudian selanjutnya jika wanita tersebut menyusui bayinya dengan ikhlas, setiap hisapan susunya yang dihisap bayi itu akan mendapatkan pahala yang luar biasa yang belum pernah tercatat dilangit maupun di bumi. 
 

Penulis: Aufa Prasya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya