Rahasia Sukses Berbisnis Skincare ala Milenial Bella Sari Margareth

Bella Sari Margareth.
Sumber :
  • Instagram Bella Sari Margareth

VIVA – Memiliki bisnis yang sukses bukanlah hal yang mudah. Apalagi di usia muda. Namun, milenial Bella Sari Margareth sudah membuktikan kemampuannya. Ia sukses menjadi pebisnis di usia muda.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Sosok Bella bahkan tengah disorot karena baru saja mendapat penghargaan Best Product Skincare dalam ajang Indonesia Best Product Skincare Awards Winner 2021.

Ya, Bella memiliki bisnis skincare yang produk-produknya saat ini banyak diminati para selebriti Tanah Air. Bisnisnya yang tengah naik daun pun membuatnya bisa membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi seperti sekarang.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Meski begitu, sebelum sukses seperti saat ini, tak dimungkiri, wanita yang kini berdomisili di Berau, Kalimantan Timur itu sempat mengalami suka duka dalam menjalankan bisnisnya. Dia mengawali karier sebagai pengusaha pada akhir tahun 2017.

"Saya sempat ikut seminar di Thailand dan Malaysia. sehingga saya termotivasi untuk punya usaha skincare yang cocok buat saya dan semua orang terutama di daerah yang panas, iklim tropis," kata Bella Sari Margareth, owner Shapiere Beaute dalam keterangannya, Rabu, 7 April 2021.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Bella meracik sendiri body lotion yang sesuai dengan kulitnya. Seiring berjalannya, waktu dia mendaftarkan produknya secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Bella mengawali bisnisnya tanpa modal dari orangtua. Dia terjun langsung untuk meracik bahan, menggunakan di tubuh sendiri, mendesain kemasan botol dan lainnya. Hal ini dikarenakan dia tak ingin mengecewakan pelanggan.

Pada tahun 2020, produknya semakin viral karena digunakan oleh salah satu selebgram di Berau. Penjualan semakin meningkat, pelanggan semakin puas dengan hasilnya.

Itulah mengapa ada pihak yang melirik dan memberikannya penghargaan Best Product Skincare 2021. Kini dia bisa meraup omset hampir ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Bella mengatakan bahwa Saphiere Beaute berbeda dari body lotion lain. Dia menggunakan propolis sebagai bahan utama.

Seperti diketahui, propolis dihasilkan dari getah tumbuh-tumbuhan yang digunakan oleh lebah untuk menutupi atau memperbaiki celah pada sarangnya. Propolis juga sering ditemukan dalam bentuk suplemen, salep atau losion, pasta gigi, dan obat kumur.

"Selain mengandung propolis, Saphiere Beaute juga mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan namun tidak instan. Propolisnya sari madu langsung. Bahan-bahan kita dari Korea," tutur Bella.

Menurut Bella, propolis sangat bermanfaat untuk tubuh. Apalagi wanita Indonesia senang mencerahkan kulit.

"Ekstrak propolis itu lebih banyak di produk sabun saya. Karena pada saat kita mandi, pori-pori banyak terbuka sehingga di saat itulah vitamin yang berfungsi menaikkan tone warna kulit masuk ke dalam pori-pori," ungkap dia.

Bella menjelaskan, kandungan propolis dalam lotion juga dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, bekas jerawat, freckless di wajah dan memudarkan strecthmark.

"Lotion-nya juga bukan UV biasa tapi sudah UV Filter, sudah (SPF) 50++ ke atas. Tentunya cocok dengan iklim tropis, apalagi saya merasakannya langsung di sini," ujar Bella yang juga memiliki bisnis kuliner, salon, dan petshop itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya