Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa, Musibah atau Beruntung?

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Memotong rambut kerap menjadi pertanda untuk buang sial. Lantas, apakah mimpi potong rambut berarti membawa keberkahan atau malah musibah?

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

Percaya atau tidak, primbon jawa menafsirkan bahwa mimpi potong rambut berarti hal yang baik akan segera tiba. Namun, ada beberapa kasus di mana memotong rambut juga membawa kesialan.

Agar tak bingung, berikut tafsiran mimpi memotong rambut dihimpun dari berbagai sumber. Sudah siap?

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

1. Hilang fokus

Kondisi kehilangan fokus ini bisa menjadi tanda saat Anda bermimpi memotong rambut sendiri. Biasanya, memotong rambut sendiri menyebabkan bentuknya kurang rapi sehingga membuatmu mengalami penurunan fokus pada sekitar lantaran terlalu memperhatikan diri sendiri.

Gibran Potong Rambut Jelang Nonton Debat di Istora, Minta Model Mulet

2. Perbaiki diri

Namun, beberapa mimpi juga menunjukkan memotong rambut sendiri pertanda ada hal positif. Sebab, momen memotong rambut berarti Anda tengah merenung untuk memperbaiki diri.

Bisa saja hal itu berupa motivasi baru atau juga tujuan yang lebih fokus terhadap suatu impian di hidup. Bagaimana menurut kalian?

3. Beruntung

Keberuntungan juga bisa menyertai arti mimpi memotong rambut. Saat mimpi potong rambut terlalu pendek, bisa menjadi pertanda rezeki yang mengalir lebih lancar.

4. Musibah atau sakit

Beberapa mimpi potong rambut juga bernasib sial. Seperti saat mimpi potong poni yang bisa berarti akan ada serangan penyakit dalam beberapa hari kedepan. Meski tak parah, sebaiknya segera siapkan tubuh agar terhindar dari penyakit.

Musibah yang mendadak tiba juga bisa jadi arti dari mimpi potong poni. Namun, sekali lagi, serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan perlindungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya