Tips Cegah Penularan COVID-19 di Kantor, Zodiak Kejam

Ilustrasi jaga jarak/virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/tirachardz

VIVA – Sejumlah isu menemani pembaca sepanjang hari Kamis, 6 Mei 2021. Salah satu artikel yang paling menarik perhatian pembaca kanal Lifestyle VIVA adalah mengenai tips atasi sirkulasi udara di kantor untuk cegah COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu, masih ada banyak berita lain yang menjadi sorotan pembaca VIVA. Berikut daftarnya.

1. Kejam, 5 Zodiak Ini Tak Segan Sakiti Perasaan Orang Lain

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Photo :
  • times of india

Orang yang tidak berperasaan biasanya tidak masalah menyakiti orang lain. Dalam beberapa hal, bahkan mereka menganggap menyakiti orang lain adalah hal yang menyenangkan.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Orang seperti ini cenderung tidak memiliki empati dan tidak punya perspektif bagaimana kejamnya mereka. Orang-orang ini juga tidak akan bertanggung jawab atas kekacauan yang mereka ciptakan atau berpikir hal itu dapat menghancurkan kehidupan orang lain.

Baca selengkapnya di sini.

2. Hati-hati Jangan Sering Panaskan Menu Lebaran, Ini Bahayanya

Photo :
  • U-Report

Pekan depan, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442H. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh masyarakat, termasuk dengan hidangan apa yang akan disajikan saat lebaran.

Ya meski lebaran masih satu pekan lagi, namun tidak sedikit dari ibu rumah tangga sudah mulai mencari tahu resep-resep masakan yang akan dihidangkan saat lebaran. Berbicara hidangan lebaran di Indonesia tentu saja tidak bisa terlepas dari hidangan bersantan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tips Atasi Sirkulasi Udara di Kantor yang Buruk untuk Cegah COVID-19

Photo :
  • Freepik/tirachardz

Mengatur sirkulasi udara menjadi salah satu cara pencegahan penularan COVID-19 di area perkantoran. Sirkulasi udara penting untuk menggantikan udara kotor dalam suatu ruangan dan digantikan dengan udara bersih.

Maka dari itu, selama pandemi COVID-19, area perkantoran disarankan untuk membuka jendela. Namun, bagaimana jika perkantoran kesulitan untuk membuka jendela lantaran berada di gedung tinggi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Nastar Hingga Kastengel, Segini Batas Konsumsinya Menurut Ahli

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

Ahli gizi menyarankan untuk tidak berlebihan saat mengonsumsi kue kering. Sebab, risiko kesehatan siap mengintai jika konsumsinya melebihi takaran. Dalam jangka panjang, konsumsi kue kering secara berlebihan, dapat menyebabkan obesitas, kolesterol, penyakit jantung, diabetes, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, konsumsi kue kering sebaiknya sesuai dengan jumlah yang dianjurkan. Lalu, berapa jumlah masing-masing kue kering yang boleh dikonsumsi dalam satu hari?

Baca selengkapnya di sini.

5. Klaster Kantor Meningkat, Ini 7 Tips Aman Hindari Penularan COVID-19

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Kasus COVID-19 di klaster perkantoran di Jakarta diketahui mengalami kenaikan pada periode 5 hingga 18 April 2021. Dari data diketahui kasus COVID-19 di klaster perkantoran pada periode 5 hingga 11 April tercatat ada 157 kasus konfirmasi COVID-19 dari 78 perkantoran di DKI Jakarta.

Sedangkan pada periode 12-18 April, tercatat ada 425 kasus konfirmasi COVID-19 dari 177 perkantoran. Kembali meningkatnya kasus COVID-19 di klaster perkantoran diduga lantaran euforia progaram vaksinasi COVID-19. Hal ini menyebabkan para perusahaan dan pekerja kantoran kendor menjalankan protokol kesehatan sehingga rawan terinfeksi virus corona.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya