Viral Uang Pecahan Rp1, Benarkah Pecahan Uang Baru?

Viiral uang pecahan 1.0 di media sosial (Foto/TikTok/puspotv)
Sumber :

VIVA – Beberapa hari belakangan ini uang pecahan 1.0 atau Rp1 tengah viral di TikTok. Hal ini setelah video seorang pengguna TikTok yang bertanya kepada netizen tentang pemberian uang pecahan 1.0 atau Rp1 untuk Tunjangan Hari Raya (THR) sanak saudaranya.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Tradisi membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Bukan hanya perusahaan saja, sejumlah orang juga telah mempersiapkan uang THR untuk sanak keluarga. 

Namun bagaimana jika Anda diberi uang THR dalam bentuk pecahan 1.0 atau Rp1? Hal ini lah yang membuat pengguna TikTok @PuspoTv bertanya kepada para netizen terkait hal itu. 

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

"Ngasih THR pake uang pecahan ini lucu kali ya?," tulis akun itu dalam video tersebut.

Dari video yang diunggah pengguna tersebut, uang pecahan 1.0 atau Rp1 itu memiliki sejumlah perpaduan warna mulai dari merah, orange hingga biru. Uang pecahan itu menampilkan seorang penari pendet wanita, lengkap dengan penjelasan mengenai tari pendet.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Uang pecahan 1.0 atau Rp1 itu juga terdapat tulisan The Beauty of Indonesia dan Perum Peruri Specimen. Tidak hanya itu saja, pada sisi lain uang pecahan tersebut juga menampilkan kapal perahu tradisional, kura-kura dan ikan serta peta Indonesia mini lengkap dengan kompasnya. 

"hayo udh ada yang punya belom," tulis video itu. 

Sontak saja unggahan itu menuai ribuan komentar dari netizen dan telah mendapat lebih dari 149 ribu lebih likes.

"ini bukan uang baru, perum peruri specimen 1.0 uang percobaan tahun 2016 dan bukan untuk umum, di jual di toko online oleh kolektor dengan harga mahal," komentar netizen.

"ini uang apalagi miskahh yg 75k aja blm kesampean nukerin," komentar lainnya 

"aku yang baru kemarin dapet uang 75rb udah seneng kek diajak balikan mantan. nah ini ada uang baru lagi," ujar lainnya. 

"uang 75.000 juga belum pernah pegang,lah ini ada yang baru lagi," ujar lainnya 

"cepat simpan uang 100k kalian, tunjukan di masa depan kepada anak kalian "lihat ayah dulu orang paling kaya di kota kita"," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya