5 Fakta Unik Parfum, Nomor 3 Paling Bikin Takjub

Ilustrasi memakai parfum.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Selain pakaian, makeup dan skincare, parfum menjadi produk yang wajib dimiliki pria dan wanita untuk menunjang penampilan. Produk yang menimbulkan aroma unik pada tubuh ini mampu membuat kesan yang lebih kuat terhadap orang-orang di sekitarnya.

Usai Jualan Emping hingga Cerai, Kurnia Meiga Kini Jadi Model Iklan

Tidak hanya membuat tubuh menjadi wangi, ternyata parfum juga bisa mengubah suasana hati orang yang memakainya lho. Selain itu, masih ada beberapa fakta unik lainnya saat kamu memakai parfum.

Berikut lima fakta unik yang belum banyak diketahui seputar pemakaian parfum, dilansir Stylecaster.

Aroma Lokal, Keunikan Parfum Indonesia yang Mencuri Perhatian Global

Lembapkan dulu sebelum pakai parfum

Sebelum mengoleskan wewangian apa pun, ambil lotion favorit kamu lalu lembapkan area tersebut dulu dengan benar. Parfum akan berdifusi dengan baik saat diaplikasikan pada kulit yang lembap. Dan kulit yang terhidrasi akan membuat wanginya lebih tahan lama.

Mencium Industri Parfum Lokal Indonesia yang Semakin Harum

Jangan digosok pada pergelangan tangan

Jika kamu memiliki kebiasaan menggesekkan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum, hentikan kebiasaan tersebut.

Faktanya, menggosokkan kedua pergelangan tangan usai menyemprotkan parfum, malah meningkatkan interaksi antara wewangian dengan minyak alami kulit kamu, yang pada akhirnya dapat merusak wanginya.

Wangi yang sama bisa berbeda pada dua individu

Photo :
  • U-Report

Parfum yang dioleskan dapat bercampur dengan bahan kimiawi yang menempel di kulit kamu. Keringat, lingkungan, bahkan pola makan, dapat berperan besar dalam menghasilkan aroma parfum pada kamu yang akan menimbulkan wangi berbeda pada orang lain. 

Beberapa parfum mengandung bahan hewani

Bahkan-bahan ini sintetis dan digunakan dalam berbagai wewangian. Salah satunya dari aroma musang, di mana wanginya didapat dari ramuan yang diekstrak dari kotoran atau kelenjar anal musang.

Aromanya dapat mengubah suasana hati

Hasil penelitian menunjukkan, menyemprotkan parfum dapat menambah semangat kamu. Sedang merasa kewalahan? Oleskan parfum yang mengandung lavender untuk meningkatkan relaksasi. Kopi tidak membangunkanmu di pagi hari? Aroma jeruk akan membangunkan indra kamu.

Nah, jika kamu sedang mencari parfum, Butiqque menyediakan varian produk parfum terlengkap dan terkini dari berbagai brand di seluruh dunia. Toko online ini menyediakan berbagai produk parfum yang diproduksi oleh fashion designer hingga yang tidak banyak ditemukan di pasaran atau niche perfume. 

CEO Butiqque, Sherly Amalia, mengatakan, saat ini niche perfume menjadi produk favorit para konsumen karena jenis parfum ini jarang ditemui di pasaran. 

"Kami menyediakan berbagai branded niche perfume, mulai dari MFK, Byredo, Parfums de Marly, dan masih banyak lagi. Bahkan varian yang dicari para kolektor pun juga tersedia di toko kami," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA

Sherly menambahkan, jika khawatir wangi parfum yang dipilih ternyata tidak sesuai selera, Butiqque juga menyediakan seri share in bottle decant. Seri ini sangat cocok bagi yang ingin mencoba-coba wangi dari parfumnya terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya