Bikin Heboh Netizen, 4 Momen Viral Miss Universe 2020

Miss Universe 2020, Andrea Meza dari Meksiko.
Sumber :
  • Instagram @andreamezamx

VIVA – Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, penyelenggaraan Miss Universe 2020 akhirnya resmi digelar pada Minggu, 16 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. Digelar di Seminole Hard Rock Hotel & Casino Florida Amerika Serikat, dari ajang tersebut diketahui dimenangkan oleh Andrea Meza asal Meksiko sebagai Miss Universe 2020.

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

Sementara itu, posisi kedua diraih oleh perwakilan Brasil, Julia Gana, dan Janick Maceta dari Peru. Sedangkan perwakilan Indonesia, Ayu Maulida Putri, turut mengharumkan bangsa dengan berhasil masuk hingga 21 besar.

Meski ajang tersebut telah selesai, namun euforia penyelenggaraan Miss Universe 2020 masih menjadi pembicaraan hangat hingga saat ini. Termasuk mengenai sejumlah momen menarik sepanjang penyelenggaraan Miss Universe yang menjadi sorotan. Bahkan ada beberapa momen yang membuat netizen berkreasi menciptakan sejumlah meme. 

Polisi Ungkap Penyebab Jalan Alternatif Cibubur Macet Parah Sore Hari Ini

Seperti apa saja momen yang viral sepanjang penyelenggaraan Miss Universe 2020 berikut ini rangkumannya.

1. Pembacaan pemenang Runner Up 2

Viral 2 Kelompok Remaja Tawuran Pakai Sajam di Cilandak Jaksel, Polisi Ultimatum Ini

Olivia Culpo selaku pembawa acara Miss Universe menjadi sorotan saat dirinya membacakan pemenang untuk Runner Up 2 Miss Universe 2020. Diketahui pada ajang tersebut, Janick Maceta dari Peru menjadi Runner Up 2 Miss Universe 2020. Namun, saat membacakan nama Peru kala itu, ekspresi Olivia Culpo yang kembali menatap kartu yang ada di tangannya sambil menunjukkan ekspresi seolah terkejut.

2. Momen pengumuman Miss Universe 2020

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pengumuman antara pemenang Miss Universe dengan 1st Runner Up Miss Universe kedua perwakilan negara akan sama-sama memegang tangan kali ini kedua perwakilan negara harus melakukan social distancing karena pandemi COVID-19. Namun, lagi-lagi kreativitas pengguna media sosial mengedit momen tersebut dan kemudian menjadi ramai. 

Jarak yang ada antara Miss Brazil dan Miss Meksiko itu diedit dengan beberapa meme oleh netizen. Misalnya, saja keduanya seperti tengah memegang karet untuk lompat karet seorang anak berbaju merah. Atau momen keduanya yang saling menjulurkan kedua tangannya seolah-olah tengah memadukan kekuatan ke dalam sebuah kendi. Atau yang menarik lainnya, keduanya seolah tengah melakukan pesta BBQ. 

3. Zozini Binzi pakai gaun Tex Saverio

Miss Universe 2019, Zozini Binzi diketahui menggunakan gaun rancangan desainer Indonesia, Tex Savero ketika hadir dalam penobatan Miss Universe 2020. Gaun rancangan Tex Savero yang dikenakanan Zozini Binzi itu berwarna merah slevee dengan kerah tinggi dan belahan tinggi.

4. Miss Myanmar

Dalam ajang Miss Universe 2020, Miss Myanmar Thuzar Wint Lwin  diketahui juga mendapat sorotan. Dalam ajang itu, Thuzar Wint Lwin berhasil menyabet predikat sebagai kostum nasional terbaik di ajang Miss Universe 2020.

Ia mengenakan longyi, pakaian tradisional masyarakat Myanmar, tak berlengan berwarna merah bertabur manik-manik yang memanjang hingga ke pergelangan kaki. Hiasan kepala yang dipakainya memiliki warna senada yang tak kalah uniknya.

Tidak hanya itu, Miss Myanmar ini berhasil mencuri perhatian dunia adalah kertas yang dibawanya. Thuzar Wint Lwin tampil di panggung sembari membawa kertas bertuliskan "Pray for Myanmar".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya