5 Tips Bikin Jualan Viral Biar Laku Keras

Ilustrasi bisnis atau jualan online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ingin coba usaha tapi takut gagal? Jangan menyerah dulu sebab ada banyak trik untuk membuat usaha kamu bisa moncer. Salah satunya adalah mengiklankan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Jangan berpikir membuat iklan dengan biaya mahal. Tapi, manfaatkan saja media sosial. Saat ini, banyak sekali produk atau usaha yang viral hingga berdampak pada penjualan yang melesat.

Berikut ini lima langkah untuk membuat jualan kamu viral dikutip dari laman Forbes.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Perjelas nilai praktis produk

Produk yang mendapat perhatian dari marketing viral umumnya memiliki nilai praktikal. Tunjukkan bagaimana keunggulan fungsi produk kamu bila digabungkan dengan berbagai benda lainnya yang tak biasa.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Pastikan produk kamu menonjol

Untuk membuat produk yang viral, pastikan dia menonjol dari produk serupa lainnya. Mulai dari hal sederhana seperti warna, bentuk yang bisa menarik perhatian orang banyak.

Bangun followers di media sosial

Para peneliti yang memperhatikan fenomena produk viral menemukan bahwa, di masa media sosial, kekuatan mulut elektronik menjadi sumber kuat dari pengaruh sosial dan seberapa viral produk tersebut.

Manfaatkan kekuatan 'share'

Membangun banyak followers bukan tujuan akhir, tapi manfaatkan para follower itu untuk ikut membagikan produk kamu hingga tersebar luas dan viral.

Beri sesuatu dari sekadar produk untuk dibagikan

Ciptakan sebuah postingan media sosial yang tidak sekadar menampilkan produk. Kebanyakan orang tidak akan membagikan iklan sebuah produk hanya karena suka saja. Beri alasan lain untuk orang bersedia menyebarluaskannya.

QNET, salah satu perusahaan penjualan langsung di Indonesia, memadukan antara kesempatan berwirausaha dengan kemajuan teknologi secara efektif.  Produk yang ditawarkan pun beragam dari bidang kesehatan, kebugaran, gaya hidup dan pendidikan.

Selain itu, pelanggan juga bisa memanfaatkan peluang bisnis penjualan langsung dengan mempromosikan produk dan layanannya kepada orang lain.

Untuk mengakomodir kebutuhan mitra, QNET menyediakan kantor virtual yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. 

"Bisnis penjualan langsung QNET bukanlah skema cepat kaya. Untuk sukses dalam bisnis ini, Anda perlu bekerja keras, sabar, berkomitmen dan berorientasi pada tujuan. Perlu kerja keras dan kerja cerdas untuk sukses," ujar CEO QNET Malou Caluza dalam keterangan tertulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya