Bule Dicemooh Karena Kenalkan Islam, Saran Dr Zaidul Akbar saat Sakit

Dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Perjuangan panjang seorang wanita Inggris bernama Julie, untuk memeluk Islam hingga bisa diterima oleh kedua orangtuanya, menyedot banyak perhatian pembaca.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Seperti biasa, saran dari dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar seputar kesehatan juga selalu menarik di mata pembaca, hingga selalu bertengger di deretan berita terpopuler.

Untuk mengetahui berita lain yang tak kalah menarik, berikut kami sajikan 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Rabu 2 Juni 2021.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

1. Dicemooh Jadi Mualaf, Perjuangan Bule Kenalkan Islam Bikin Haru

Photo :
  • YouTube Ayatuna Ambassador
Pengakuan Philippe Troussier Sempat Tak Mau Diketahui Jadi Mualaf

Julie, seorang perempuan asal Inggris, mengaku memeluk agama Islam karena merasakan keindahan di dalamnya. Namun, menjadi muslim membuatnya harus menempuh jalan panjang hingga akhirnya, keputusan menjadi muslim bisa diterima oleh kedua orangtuanya.

Mualaf yang kini berusia 52 tahun itu menuturkan perjuangannya mengenalkan Islam pada kedua orangtuanya yang atheis. Sebelum memeluk Islam, perempuan berhijab itu memeluk agama Kristen mengikuti agama sang nenek.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dr. Zaidul Akbar: Harus Dilakukan Pertama Saat Sakit, Bukan ke Dokter

Photo :
  • U-Report

Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit. Sakit yang dirasakan manusia merupakan ujian dari Allah SWT untuk melihat siapa diantara hamba-Nya yang memang berada dalam keimanan dan kesabaran.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dalam surat Al Anbiya: "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan".

Baca selengkapnya di sini.

3. Dr Zaidul Akbar Sebut Tubuh Juga Perlu Diisi Ulang Dayanya

Photo :
  • vstory

Pergi berwisata alam, menjadi salah satu pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur. Wisata alam biasanya menyajikan banyak pemandangan indah yang mampu memanjakan mata.

Ternyata, menghabiskan waktu dengan menikmati indahnya alam juga dipercaya dapat “men-charge” atau mengisi ulang tenaga bagi tubuh. Sama seperti alat elektronik, tubun manusia juga ternyata perlu “di-charge”.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mewahnya Kamar Wirda Mansur Seperti Ada di Hotel Bintang 5

Photo :
  • YouTube

Putri pertama ustaz kondang Yusuf Mansur, Wirda Mansur menunjukkan seluk beluk kamar pribadinya. Dalam channel YouTubenya, terlihat bahwa desain interior kamarnya mirip seperti kamar di hotel berbintang.

Kesan hotel berbintang terlihat dari penggunaan wallpaper, panel, pencahayaan hingga perabotan yang menghias dalam kamar Wirda Mansur. Kesan seperti hotel pun memang dibenarkan Wirda karena ketika membangun kamarnya, putri sulung ustaz Yusuf Mansur ini terinspirasi dari kamar hotel berbintang lima.

Baca selengkapnya di sini.

5. China Umumkan Orang Pertama Terinfeksi Virus Flu Burung H10N3

Photo :
  • theurbn.com

Pejabat Kesehatan China melaporkan seorang pria berusia 41 tahun dari Provinsi Jiangsu, China Timur terkonfirmasi terinfeksi virus flu burung H10N3. Pria tersebut disebut sebagai orang pertama yang terinfeksi dengan jenis flu burung H10N3 di China.

Laporan komisi kesehatan China, pria yang merupakan penduduk Zhenjiang diketahui pergi ke rumah sakit pada 28 April setelah mengalami demam dan gejala lainnya. Dia didiagnosis mengidap virus flu burung H10N3 pada 28 Mei, kata komisi itu meskipun tidak memberikan rincian tentang bagaimana pria itu terinfeksi virus tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya