Setelah 25 Tahun, Gaun Pengantin Putri Diana Akhirnya Dipamerkan

Gaun Putri Diana
Sumber :
  • Indian Express

VIVA – Gaun pengantin ikonik Putri Diana telah dipajang di Istana Kensington, dan telah menjadi pusat perhatian dalam pameran baru yang disebut 'Royal Style in the Making'.

Surat Menyedihkan yang Ditulis Putri Diana saat Cerai dari Raja Charles Akan Dilelang

Pengunjung yang datang ke pameran akan dapat menyaksikan detail rumit dari gaun yang dikenakan kerajaan pada pernikahannya dengan Pangeran Charles pada 1981, mulai dari garis lehernya yang runcing hingga lengan mengembang yang dipangkas dengan pita. 

Ini adalah pertama kalinya ansambel pengantin Putri Diana ditampilkan dalam lebih dari 25 tahun. Sebelumnya, itu adalah bagian dari pameran Juli 1998 di rumah leluhur Diana, Althorp, setahun setelah kematiannya yang tragis.

Dianggap Pelakor, Ini Fakta Cinta Segitiga Camilla-Charles-Diana

Sekilas tentang pameran kerajaan juga dibagikan oleh Istana Kerajaan Bersejarah di halaman Instagram resminya. Pameran ini akan mengeksplorasi hubungan antara perancang busana dan klien kerajaan mereka.

Desainer Elizabeth Emanuel, yang menciptakan gaun pengantin yang menakjubkan bersama dengan mantan suaminya David, seperti dikutip oleh People, dilansir dari Indian Express.

Intip Poster Kristen Stewart Sebagai Putri Diana di Film Spencer

Photo :
  • Indian Express

"Ini akan seperti melihat seorang teman lama setelah bertahun-tahun. Saya melihat gambar-gambar itu lagi hari ini, dan saya tidak percaya berapa banyak payet yang kami jahit ke gaun itu. Ini akan menjadi pameran yang luar biasa,” tuturnya Elizabeth.

Matthew Storey, kurator pameran di Istana Kerajaan, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Pameran musim panas kami di Istana Kensington akan menyoroti beberapa bakat terbesar desain Inggris, yang karyanya telah berperan dalam membentuk identitas visual keluarga kerajaan. Sepanjang abad kedua puluh.” 

“Kami akan mengeksplorasi bagaimana kemitraan antara setiap desainer dan klien bekerja dan mengungkapkan proses di balik penciptaan sejumlah komisi couture paling penting dalam sejarah kerajaan. Sementara salah satu yang paling menarik adalah Diana, gaun pengantin rancangan Emanuel Princess of Wales yang memukau, yang dipamerkan di istana untuk pertama kalinya dalam 25 tahun — kami memiliki beberapa kejutan nyata untuk para penggemar mode!” tulisnya. 

Pameran Royal Style in the Making akan berlangsung hingga 2 Januari 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya