Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Diperingati 5 Juni

Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Sumber :
  • https://www.indiatoday.in/

VIVA – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahun untuk mengingatkan orang tentang pentingnya alam. Dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dihormati karena nilainya.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dengan wabah virus corona atau COVID-19 dan orang-orang yang diwajibkan tetap berada dalam ruangan, lingkungan dan ibu pertiwi tampaknya sedikit diuntungkan. 

Dengan tidak adanya aktivitas manusia di tengah penguncian yang disebabkan oleh virus corona, alam mendapatkan waktu untuk membersihkan dirinya sendiri dan merebut kembali ruangnya, demikian dikutip dari indiantoday.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Sejarah hari lingkungan hidup sedunia

Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam dan penghijauan. 

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 1972, yang merupakan hari pertama Konferensi Stockholm tentang lingkungan manusia.

Pada tahun 1974, dirayakan dengan tema 'Hanya Satu Bumi'. Sejak itu, berbagai negara telah menjadi tuan rumah untuk merayakannya. Hari Lingkungan Hidup Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 1974 di Amerika Serikat.

Tema untuk tahun ini

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 adalah 'Restorasi Ekosistem' dan Pakistan akan menjadi tuan rumah global untuk hari besar tersebut. Hari ini juga akan melihat peluncuran Dekade PBB tentang Restorasi Ekosistem. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya