Manfaat Mengejutkan Keluar dari Zona Nyaman, Jadi Jalan Menuju Sukses

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/ansila

VIVA – Keluar dari zona nyaman bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak ketakutan dan kekhawatiran yang dirasakan, ketika akan memutuskan untuk keluar dari comfort zone ini.

Enggan Mudik Lantaran Belum Merasa Jadi 'Orang'? Begini Jawaban Habib Jafar

Padahal, keluar dari zona nyaman bisa memberikan banyak dampak positif. Mulai dari kita akan bertumbuh lebih cepat, mencintai tantangan, menjadi lebih berani dan menghilangkan ketakutan.

Selain itu, keluar dari zona nyaman juga bisa meningkatkan kepercayaan diri, memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri, menciptakan kepuasan, bisa menjadi jalan untuk menuju sukses dan akan menginspirasi orang lain.

Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

Nah, untuk mendorong orang-orang agar mau keluar dari zona nyaman, diluncurkanlah sebuah kampanye bertajuk Where Next, yang diinisiasi oleh Glenfiddich.

Where Next sendiri merupakan sebuah kampanye yang bertujuan untuk menginspirasi banyak orang untuk keluar dari zona nyaman mereka, dan mendorong mereka untuk merengkuh tantangan-tantangan agar bisa tumbuh lebih bermakna.

5 Keutamaan Sholat Subuh, Memperoleh Berkah di Awal Hari

Duta Glenfiddich untuk Asia Tenggara, Bret Bayly, mengatakan, kampanye ini akan diluncurkan di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan juga Thailand.

"Titik sentral dari kampanye ini adalah para Mavericks-mavericks atau orang-orang yang cukup berpengaruh dan membawa perubahan yang signifikan. Orang-orang yang membawa semangat perubahan, orang-orang biasa yang mungkin cukup berani untuk menantang diri mereka sendiri dan mematri jalan mereka, menciptakan perubahan walaupun banyak ditentang," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Jumat 4 Juni 2021.

Bayly menambahkan, kampanye ini juga akan bekerja sama dengan TEDx di berbagai komunitas di seluruh Asia Tenggara, seperti TEDxSingapore, TEDxKL, TEDxDiliman, dan TEDxBangkok, untuk mewakili semangat ImagiNext, sebuah rangkain sesi berbagi dengan menampilkan para pembicara hebat dari tiap-tiap negara di Asia Tenggara.

"Ini adalah para Mavericks-mavericks di bidang kreatif yang mampu menunjukkan bahwa mereka bisa hidup dengan tujuan yang penuh dan persisten dan menantang norma-norma yang justru menjadikan mereka tampil lebih kuat," kata dia.

Lebih lanjut Bayly mengatakan, banyaknya penghargaan yang dia terima secara global, dapat berbicara banyak dan mendorong dirinya sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan menjadi lebih baik lagi.

"Kami percaya semua orang memiliki mental Mavericks ini, sebuah mentalitas yang mampu mendorong mereka untuk selalu mencari cara untuk berkembang lebih baik, menyasar kepada tingkatan yang lebih tinggi lagi dalam kehidupan mereka, baik secara profesional maupun personal," tuturnya.

Menurut Bret, kampanye ini mengusung sebuah pemikiran bahwa tumbuh kembang hanya bisa diraih dengan selalu mencari tahu akan hal-hal baru.

"Dengan berusaha menghubungkan diri secara langsung kepada komunitas kami, berpartner dengan komunitas TEDx dan juga bekerja sama dengan para Mavericks ini, kami ingin mengundang mereka dalam sebuah petualangan besar dari penemuan jati diri di setiap fase kehidupan," ungkap Bret Bayly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya