Viral Wanita Lahirkan 10 Bayi Kembar Sekaligus, Cetak Rekor Dunia!

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Memiliki bayi kembar tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua. Berbicara bayi kembar, jika umumnya seorang wanita melahirkan anak kembar dua atau tiga bahkan empat, namun tidak dengan wanita asal Afrika Selatan ini.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Wanita bernama Gosiame Thamra Sithole itu masuk dalam Guinness Book of World Record karena melahirkan 10 bayi sekaligus. Dilansir dari laman Times of India, Gosiame diketahui telah memiliki anak kembar berusia enam tahun.

Pada proses kelahirannya pada 7 Juni lalu, media lokal memberitakan bahwa Gosiame telah melahirkan 10 anak sekaligus yakni tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan. 

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

Tidak hanya kisah kelahiran ini yang menarik, tetapi juga sesuatu yang diklaim sebagai keajaiban. Kenapa demikian? Jika umumnya kelahiran yang melibatkan lebih dari tiga bayi biasanya merupakan hasil dari perawatan kesuburan, Sithole menegaskannya bahwa kelahiran 10 bayi ini terjadi secara alami tanpa obat atau perawatan apa pun. 

Dikabarkan, Gosiame melahirkan prematur saat dia hamil tujuh bulan tujuh hari pada Senin (07 Juni). Menurut suami Sithole, Teboho Tsotetsi, yang sekarang menjadi ayah dari 10 bayi lagi, dokter tidak memberi tahu mereka tentang kelahiran kembar dan itu menjadi kejutan yang membahagiakan bagi mereka. 

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya

“Ini tujuh laki-laki dan tiga perempuan. Dia hamil tujuh bulan tujuh hari. Saya senang. Saya emosional. Saya tidak bisa bicara banyak. Mari kita bicara lagi di pagi hari, tolong,” kata sang suami.

Gambar dari sepuluh bayi belum dirilis oleh ibu atau keluarga. Namun, anggota Guinness Book of World Records bekerja untuk memverifikasi klaim tersebut.

Gosiame, yang merawat bayinya juga berkomentar mengatakan bahwa meskipun mereka sangat bersemangat untuk mencetak rekor kelahiran kembar terbanyak, kehamilan itu sendiri sangat sulit untuk dialami. Dia mengaku dikehamilannya itu dirinya merasa sakit dan berat karena mengandung 10 bayi kembar. 

“Saya kaget dengan kehamilan saya. Awalnya berat. Saya sakit. Sulit bagi saya. Masih berat tapi saya sudah terbiasa sekarang. Saya tidak merasakan sakit lagi, tapi masih sedikit. Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya melahirkan semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang tentang itu,” kata dia. 

Setelah dikonfirmasi oleh Guinness World Record dan dokter, ini akan menjadi rekor baru kelahiran hidup terbesar pada suatu waktu. Ini akan memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat pada bulan Mei oleh Halima Cisse, di Maroko, yang merupakan ibu dari sembilan bayi, lima perempuan, dan empat laki-laki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya