Beasiswa Perguruan Tinggi untuk Putra-Putri Papua

Ilustrasi lulusan sarjana.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kualitas sumber daya manusia (SDM) Papua, terutama generasi muda tengah ditingkatkan. Tanggung jawab ini tergambarkan dari upaya TSE Group untuk menambah kuota penerima beasiswa perguruan tinggi di Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Seiring dengan penambahan kuota ini, TSE Group juga tetap memberikan program beasiswa untuk siswa yang ingin melanjutkan studi di Universitas Musamus Merauke. Mereka diberikan kebebasan untuk memilih jurusan sesuai dengan keinginan dan minat.

Seluruh putra-putri daerah Boven Digoel dan Merauke, Papua diperbolehkan mengikuti seleksi beasiswa. Dua daerah ini merupakan area kerja perusahaan naungan TSE Group yakni PT TSE, PT Dongin Prabhawa (DP) dan PT Berkat Cipta Abadi (BCA).

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

“Mereka yang mau belajar, akan kami berikan kesempatan berupa beasiswa,” kata Ronny lewat keterangan tertulis kepada VIVA.CO.ID, Kamis, 10 Juni 2021.

Dengan memperbanyak penerima beasiswa ini, Ronny berharap, kualitas generasi muda Papua dapat terus meningkat. Dampak berikutnya, mereka bisa mendapatkan pekerjaan dan pendapatan yang layak sehingga kesejahteraan mereka dan masyarakat setempat bisa semakin terjamin.

Bank Indonesia Salurkan Beasiswa untuk 305 Penerima Program GenBi 2024

Terakhir, penyerahan beasiswa Instiper dilakukan pada 4 November 2020 di Asiki, Papua. Selain beasiswa selama menempuh pendidikan, bantuan juga diberikan dalam bentuk perlengkapan kuliah seperti laptop, pakaian, alat tulis dan perlengkapan pendidikan lainnya.

Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024