5 Tips Temukan Kebahagiaan Saat Pandemi COVID-19

Bahagia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kebahagiaan adalah hal yang tidak jelas. Sebenarnya tidak ada formula yang ditetapkan untuk bahagia dan puas dalam hidup. Setiap orang merasa bahagia karena alasan yang berbeda. 

Aurelie Moeremans Alami Depresi Akut Hingga Melakukan Journaling dan Meditasi

Tapi ada satu hal yang sama, kita sudah mulai menggantungkan kebahagiaan kita pada faktor eksternal dan materialistis. Baik itu promosi di tempat kerja atau kenaikan gaji atau membeli sesuatu yang mewah, dan lainnya.

Kita sering lupa bahwa kebahagiaan dan menjalani kehidupan terbaik ada di tangan kita. Kita seharusnya tidak menghubungkan kebahagiaan kita dengan hal-hal dangkal seperti itu. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dengan pandemi yang sedang berlangsung dan kurangnya interaksi sosial, semakin sulit untuk merasa puas dan bahagia. Jadi, berikut ini adalah beberapa tips untuk bahagia dalam hidup dan menghargai apa yang dimiliki, dikutip dari Pinkvilla.

Terhubung

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Berusahalah untuk terhubung dengan orang-orang dan membangun hubungan dengan mereka. Berbicara dengan orang dan mencapai perspektif baru adalah cara yang pasti untuk menjadi bahagia dan puas.

Habiskan waktu di alam

Photo :
  • U-Report

Tidak ada yang lebih menenangkan dan tenteram selain alam. Ambil langkah mundur dari kehidupan Anda yang sibuk dan keluarlah di bawah sinar matahari.

Lepaskan stres dan kenegatifan

Ini tidak mudah, tetapi cobalah untuk menyingkirkan hal-hal negatif dan aspek-aspek yang memunculkan perasaan itu dalam diri Anda. Fokus pada hal-hal positif yang membuat Anda bahagia dan yang membuat hidup Anda layak untuk dijalani.

Bekerja pada diri sendiri

Baik itu mengutamakan kebutuhan Anda atau menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang Anda sukai, berikan waktu untuk diri sendiri dan kerjakan aspek apa pun yang Anda rasa perlu diperhatikan dan ditingkatkan.

Merenung

Photo :
  • U-Report

Meditasi memungkinkan Anda untuk menenangkan saraf dan menenangkan pikiran Anda. Ini mengajarkan Anda untuk fokus pada hal-hal kecil dan mengambil langkah mundur dan bersantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya