831 dan 224 Meaning dalam Bahasa Gaul, Apa Sih Artinya?

Sebuah Jam yang Dikelilingi dengan Angka
Sumber :
  • pixabay.com

VIVA – 831 dan 221 meaning dalam bahasa gaul sering digunakan oleh anak muda saat ini. Seiring dengan berkembangnya jaman yang semakin modern, kode-kode gaul itu bermunculan. Disamping penggunaan kode-kode gaul, anak muda juga sering menggunakan bahasa gaul, baik serapan dari bahasa asing maupun plesetan dari Bahasa Indonesia.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Kode-kode ini sering digunakan untuk saling berkomunikasi dalam sebuah grup atau perkumpulan. Hal ini, di dukung dengan media sosial yang semakin memopulerkan sekaligus menjadi pelopor munculnya kode-kode gaul yang lebih kekinian.

Selain 831 dan 224 meaning, ternyata masih banyak kode-kode yang lain lho. Penasaran apa saja?

Tiga Duta Besar Kunjungi SMA Labschool Cibubur, Ada Apa?

Yuk simak penjelasan dan arti 831 dan 224 meaning yang dikutip dari internetslang.com serta berbagai sumber lain berikut.

831 Meaning

10 Bahasa Paling Banyak Digunakan di Asia, Nomor Berapa Bahasa Indonesia?

Kode ini memiliki arti ungkapan kasih sayang yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan Anda terhadap pasangan atau calon pasangan, apabila mereka membalas berarti mereka mengerti apa yang ingin disampaikan.

Setiap nomor pada 831 memiliki arti tersendiri, yaitu:

8: Jumlah huruf yang terdapat pada kalimat “I Love You”

3: Jumlah kata yang terdapat pada frasa “I Love You”

1: Mengandung satu arti, yaitu “Mencintai”

Kode ini menjadi sangat popular di dunia maya, pasalnya ketika Anda memasukan kode “831 meaning” di mesin pencari, kata I Love You akan muncul di halaman mesin pencari.

530 Meaning

Sama halnya dengan kode 831, kode 530 memiliki arti I Love You. Kode ini berasal dari kalimat Woi Xiang Ni dalam Bahasa Mandarin. Kode ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan seseorang kepada lawan jenis.

770 Meaning

Kode 770 ini sangat menarik artinya. Hal ini karena kode tersebut berasal dari QI (7) QI (7) LING (0) dalam Bahasa Mandarin. Apabila disatukan, kode ini memiliki arti kecupan untuk pasangan kita. Pendeknya dalam Bahasa Inggris adalah I Kiss You.

1432 Meaning

Selain itu, ada juga kode 1432. Kode ini merupakan kode balasan dari angka 831 dan 530. Kode ini pun sering kali dipakai oleh anak muda jaman sekarang. Apabila anda memasukan angka tersebut ke dalam mesin pencari, maka kata yang akan muncul adalah “I Love You Too”. Sama halnya dengan kode di atas, kode 1432 juga memiliki arti tersendiri untuk setiap angkanya. Perhatikan ulasan berikut.

1: Angka ini ditafsirkan sebagai huruf pertama yaitu “I”

4: Sama halnya dengan angka 1, angka 4 juga diartikan sebagai jumlah huruf pada kata “Love”

3: Pun dengan angka 3 yang memiliki arti jumlah huruf pada kata “You”

2: Angka 2 juga memiliki arti jumlah huruf pada kata “Too”

607 Meaning

Menggunakan kode-kode yang membuat bingung lawan bicara memang sering dipakai oleh warganet. Apalagi saat pacaran, kadang kala orang sering membuat kode agar pacarnya lebih peka atas maksud yang ingin disampaikan.

607 sendiri memiliki arti “I Miss You”, kode ini dapat dipakai apabila Anda memiliki pasangan, namun terhalang oleh jarak dan waktu serta dapat membuktikan bahwa Anda sedang merindukan dia.

224 Meaning

Ada juga angka yang sering digunakan oleh anak muda untuk mengungkapkan sebuah perasaannya. Ungkapan tersebut biasa digunakan pada media sosial seperti Instagram, Twitter, WhatsApp, atau Facebook.

Kini, pengguna media sosial sudah tak asing lagi dengan penggunaan kode 224. Hal ini karena mereka sudah biasa dan telah menjadi singkatan gaul untuk berkomunikasi dalam media sosial.

Setiap nomor pada angka 224 memiliki arti sebagai “Today, Tomorrow, dan Forever”. Kode ini sangat cocok bila digunakan untuk pasangan yang sedang kasmaran.

Adapun penjelasannya sebagai berikut.

2: dibaca “Two” dalam Bahasa Inggris. Namun, dalam bahasa gaul, angka ini tidak dibaca demikian, melainkan dibaca “Today” plesetan dari kata “Twoday”.

2: sama halnya dengan angka pertama, angka 2 ini pun dibaca “Two”. Namun ada sedikit perbedaan, angka tersebut dibaca sebagai “Tomorrow” yang merupakan plesetan dari kata “Twomorrow”.

4: dalam Bahasa Inggris, angka 4 dibaca dengan “Four”. Tapi, dalam bahasa gaul, angka tersebut tidak dibaca demikian, melainkan dibaca Fourever/ 4ever atau sama halnya dengan forever.

Dengan demikian, kode 224 dibaca sebagai “Today, Tomorrow, dan Forever” yang memiliki arti “hari ini, besok, dan selamanya”. Sangat romantis kan, apabila kode tersebut diungkapkan kepada pasangan kita.

24434 Meaning

Selain kode-kode romantis, ternyata ada juga lho kode yang sangat agamis. Salah satunya adalah kode 24434. Kode ini sangat cocok digunakan untuk mengingatkan orang Islam dalam menjalankan waktu beribadah. Karena dalam agama Islam, salat merupakan pondasi agama dan Rukun Islam kedua setelah Syahadat yang wajib dilakukan.

Kode tersebut, memiliki rincian sebagai berikut.

2: digunakan untuk waktu salat Subuh yang bermakna 2 rakaat

4: digunakan untuk waktu salat Dzuhur yang bermakna 4 rakaat

4: digunakan untuk waktu salat Ashar yang bermakna 4 rakaat

3: digunakan untuk waktu salat Maghrib yang bermakna 3 rakaat

4: digunakan untuk waktu salat Isya yang bermakna 4 rakaat

Selain kode-kode tersebut, ternyata dalam pengaplikasiannya juga terdapat kode-kode yang nyeleneh lho. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

69 Meaning

Arti dari kode ini cukup nyeleneh. Pasalnya, kode ini memiliki arti posisi dalam berhubungan badan. Kode ini kerap kali disebut sebagai 69 meaning number. Hati-hati ya dalam penggunaannya!

361 Meaning

Kode ini pun memiliki arti yang terdengar nyeleneh. Hal ini dapat dilihat dari penjabaran kode-kode tersebut.

3: dibaca “Three” yang memiliki arti “Tiga”.

6: dibaca “S*x”, yang merupakan plesetan dari pembacaan aslinya yaitu “Six”.

1: dibaca “One”, yang memiliki arti satu atau melebur mejadi satu.

Jadi, arti yang terdapat dalam kode tersebut adalah 3 orang yang melakukan hubungan badan dalam satu waktu. Posisi ini pun kerap kali disebut sebagai threesome atau tiga orang yang melakukan hubungan badan dalam satu waktu.

4646 Meaning

Belakang ini kode 4646 sering dipakai oleh anak muda di dalam media sosial mereka. Apabila kita melihat artinya, kode 4646 adalah patnam patnam. Jika dibalik maka akan menjadi mantap-mantap. Mantap-mantap sendiri memiliki arti ajakan untuk melakukan hubungan badan.

599 Meaning

Tak berbeda jauh dengan arti sebelumnya, kode ini juga memiliki arti yang cukup nyeleneh. Hal ini dapat dilihat dari penjabaran arti berikut.

5: dibaca “PAP” merupakan pelesetan dari pembacaan yang sebenarnya yaitu “Five”

9: sedangkan kode ini dibaca “Nen” yang memiliki arti payudara dan juga pelesetan dari pembacaan yang sebenarnya yaitu “Nine”.

9: sama halnya dengan angka 9 yang pertama, angka 9 ini pun dibaca “Nen”

Sehingga apabila digabungkan kode ini memiliki arti PAP Nenen. Pendeknya kode ini meminta seseorang untuk memfotokan payudara lalu dikirim kepada orang tersebut.

Itulah arti dari 831 dan 224 meaning serta sebagian kode-kode gaul yang dapat kami sajikan. Harapannya semoga dapat memberikan wawasan untuk kita semua tentang kode-kode yang beredar di media sosial. (oya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya