4 Tips Berbelanja Bahan Makanan Tetap Aman Saat Pandemi COVID-19

Belanja bahan makanan saat covid-19
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Pandemi telah mengubah hidup kita. Kami tidak lagi menjadi individu yang riang, berjabat tangan, dan membuka kedok seperti sebelumnya! Nah, untuk keluar rumah, kita harus pakai masker dulu dan cek ulang apakah sudah ada pocket sanitizer di tas kita.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Pada saat seperti itu, menjalankan tugas dan melakukan sesuatu yang mendasar seperti berbelanja bahan makanan, bisa menjadi tugas yang cukup berat. Anda perlu mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri serta orang lain dari virus mematikan.

Berikut ini daftar hal-hal yang harus Anda ikuti saat berbelanja bahan makanan di tengah pandemi COVID-19 di kutip dari Pinkvilla.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

1. Cobalah untuk menghindari berbelanja bahan makanan di akhir pekan. Pergi pada hari kerja atau jika pergi pada akhir pekan, maka cobalah untuk pergi pada saat toko kemungkinan besar paling tidak ramai. Saat berada di dalam toko kelontong, jaga jarak sosial dari orang-orang di sekitar Anda.

2. Pakai masker setiap keluar rumah. Jangan melepas atau menurunkan topeng Anda untuk apa pun. Pastikan masker tidak longgar dan pas di atas hidung Anda dan tidak di bawahnya.

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Photo :
  • The Indian Express

3. Ketika Anda kembali ke rumah, cuci tangan Anda sebelum menyentuh apa pun. Bersihkan dan desinfeksi bahan makanan dengan mencuci buah dan sayuran dalam ember berisi air hangat.

4. Desinfeksi permukaan tempat Anda menyimpan tas belanjaan dan juga desinfeksi barang-barang pribadi yang dibawa ke toko seperti telepon, dompet, kunci, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya