Mimpi Orang Meninggal, Apa Makna di Baliknya?

Ilustrasi tidur
Sumber :
  • pixabay.com

VIVA – Ketika kita tidur, yang diharapkan yaitu tidur dengan nyenyak dan mimpi indah. Semua orang pasti mengharapkan hal demikian. Namun, ada beberapa mimpi yang bikin kita ketakutan dan ketika bangun, susah untuk tidur lagi.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Biasanya mimpi tersebut sangat menyeramkan atau pun mimpi yang membawa anda trauma akan hal seperti itu.

Pernahkah anda mengalami mimpi buruk seperti perkelahian, dikejar hantu, bahkan mimpi orang meninggal?

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Nah, banyak orang yang percaya bahwa mimpi memiliki makna dan pertanda untuk kehidupan kita. Lalu, jika mimpi orang meninggal maknanya apa ya? Yuk, cari tahu makna dari mimpi orang meninggal di artikel ini.

1. Arti mimpi melihat diri sendiri meninggal

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Jika anda pernah mimpi melihat diri sendiri meninggal dunia, ini pertanda baik untuk anda. Meskipun mimpi tersebut terlihat buruk, namun bermakna baik.

Arti mimpi tersebut merupakan pertanda bahwa anda akan mendapatkan umur panjang. Selain itu, mimpi ini juga disebut-sebut sebagai firasat bahwa secara perlahan semua keburukan yang ada dalam kehidupanmu akan sirna dan akan kembali di awal kehidupan baru.

2. Arti mimpi diri sendiri meninggal dan hidup kembali

Apabila anda pernah mengalami bermimpi seolah anda mati lalu hidup kembali. anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena mimpi tersebut merupakan pertanda bagus, di mana anda akan diberikan umur panjang.

Dan kemudian dalam waktu dekat, anda juga akan mendapat sebuah hidayah. Mimpi ini seolah menjadi firasat agar anda bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sang pencipta langit dan bumi.

3. Arti mimpi melihat diri sendiri meninggal dengan kain kafan yang sangat putih

Ketahuilah, jika anda pernah mengalami peristiwa mimpi seperti ini, mimpi tersebut sebuah pertanda bahwa anda sudah berada pada derajat manusia yang paling sempurna.

4. Arti mimpi sedang menghadapi kematian namun belum siap mati

Makna dalam mimpi yang sudah alami ini menjadi sebuah pertanda yang sangat bagus untuk anda. Karena mimpi ini mengisyaratkan bahwa anda akan mendapatkan sebuah anugerah, petunjuk dan jalan untuk anda bertaubat atas semua dosa yang sudah banyak anda lakukan.

5. Arti mimpi melihat banyak orang meninggal

Pernahkah Anda mendapati mimpi melihat banyak orang meninggal? Mimpi ini mungkin sedikit menakutkan.

Namun, jika anda pernah bermimpi melihat banyak orang meninggal, ini merupakan sebuah pertanda baik. Makna dari mimpi ini adalah anda akan mendapatkan kabar baik yang akan membuat Anda sangat bahagia.

6. Arti mimpi orang meninggal dimandikan

Jika anda pernah bermimpi orang meninggal dimandikan, maka ini membawa pertanda baik untuk anda. Pertanda baik itu adalah masalah yang selama ini anda alami segera terselesaikan.

7. Arti mimpi sedang berbicara dengan orang yang sudah meninggal

Mimpi ini menjadi sebuah pertanda yang tidak baik untuk anda. Karena mimpi yang anda alami ini memiliki makna bahwa adanya suatu hal yang sia -sia atas semua yang anda lakukan.

8. Arti mimpi melihat ruh terbang keluar dari tubuh

Makna dari mimpi tersebut adalah di mana anda akan mendapat sebuah petunjuk untuk bisa mencapai suatu kehidupan yang bahagia dan sejahtera.

9. Arti mimpi melihat banyak ulama yang meninggal

Makna dari mimpi ini adalah tanda bahwa anda banyak mengalami penurunan dalam segi ibadah.
Mimpi ini juga menjadi sebuah peringatan bagi anda agar kembali ke jalan yang lurus dan benar, serta senantiasa selalu bisa berbuat baik kepada orang banyak.

10. Arti mimpi melihat orang meninggal berulang-ulang

Makna dari mimpi ini memberi tahu bahwa ada salah satu keluarga anda akan kembali menghadap sang penciptanya.

11. Arti mimpi saudara meninggal

Ini menjadi pertanda yang tidak bagus bagi anda. Makna dari mimpi ini mengisyartkan bahwa akan adanya suatu perselisihan di dalam keluarga anda.

Yang mana perselisihan ini bisa dipicu oleh beberapa faktor, yakni bisa karena perebutan harta warisan atau adanya rasa iri hati dari berbagai pihak, sehingga membuat hubungan keluarga menjadi rusak.

12. Arti mimpi bertemu orang meninggal yang dikenal

Apakah anda pernah mengalami pengalaman peristiwa seperti ini di dalam mimpi anda, yakni bermimpi seolah anda berjumpa dengan orang meninggal yang anda kenal?

Ketahuilah mimpi ini menggambarkan anda seolah masih belum bisa menerima keadaan dan merelakan kepergiannya.

13. Arti mimpi orang meninggal digotong

Jika anda pernah mengalami mimpi seperti ini di dalam tidur anda, maka ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik.Makna dari mimpi yang anda alami ini mengindikasikan bahwa adanya suatu penurunan dalam hal keimanan dalam diri anda.

Dengan adanya penurunan tersebut membuat anda jarang melaksanakan ibadah. Selain itu, mimpi ini juga menjadi sebuah peringatan agar anda bisa memperbaiki dan meningkatkan kembali mutu ibadah anda

14. Arti mimpi melihat orang meninggal kemudian dikuburkan

Makna dari mimpi yang sudah anda alami ini merupakan sebuah pertanda yang tidak baik untuk anda. Di mana mimpi ini mengindikasi bahwa anda akan kehilangan suatu kesempatan baik.

Padahal dengan kesempatan ini anda bisa memperbaiki kehidupan anda, namun seketika sirna semua kesempatan tersebut.

15. Arti mimpi mati namun tak ada upacara kematian

Mimpi ini merupakan sebuah pertanda yang tidak baik untuk anda yang memimpikannya. Mimpi ini menggambarkan bahwa anda akan mengalami suatu peristiwa, yakni rumah kediaman anda akan mengalami kerusakan.

Dan kerusakan ini sangat parah, sehingga akan membuat anda banyak mengeluarkan dana untuk merenovasinya kembali seperti semula.

16. Arti mimpi di dalam kubur tapi tidak merasa meninggal

Jika anda pernah mengalami pengalaman mimpi seperti ini maka ini menjadi sebuah pertanda yang tidak baik untuk anda.

Mimpi ini mengisyaratkan bahwa yang memimpikannya akan mengalami jatuh sakit. Selain itu, mengenai kondisi orang yang memimpikannya juga akan sedikit mengalami penurunan.

17. Arti mimpi melihat orang meninggal dimutilasi

Jika anda mengalami peristiwa mimpi seperti ini, maka ini merupakan sebuah pertanda yang tidak baik. Orang yang memimpikannya akan mengalami suatu perpecahan dalam hubungan keluarga.

Banyak makna di balik mimpi orang meninggal, seperti makna positif apabila mimpi orang meninggal yaitu diberikan umur panjang, keberkahan dan lainnya.

Lalu untuk makna negatif dari mimpi orang meninggal, di antaranya adanya permasalahan, capaian yang belum bisa diraih, berubahnya hubungan dengan seseorang dan sebagainya.

Itulah beberapa makna mimpi orang meninggal. Tentu tidak semua orang bisa memaknai dari sebuah mimpi ketika sudah terjaga.

Perlu waktu dan pemahaman apakah mimpi itu merupakan dampak dari perasaan yang terpendam, sisa dari apa yang dialami sepanjang hari, atau benar-benar acak. Dan apakah mimpi itu benar terjadi dalam kehidupan kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya