Tren Emas Logam Mulia Jadi Mahar, Ini 3 Cara Memilahnya

Ilustrasi emas batangan.
Sumber :
  • CNBC

VIVA – Emas logam mulia sempat hangat dibicarakan saat seorang selebgram menjadikannya mahar dalam pernikahannya. Rupanya, mahar dalam bentuk logam mulia kini kian populer dan diminati kaum muda. Namun, tak boleh asal memilihnya.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Pilihan emas sebagai mahar sudah menjadi hal wajar bagi pasangan muda mudi yang hendak menikah. Sayangnya, banyak yang belum memahami cara memilah emas logam mulia yang tepat dan cocok sebagai mahar maupun investasi.

Agar tak salah pilih, yuk ikuti 3 langkah ini saat memilih emas logam mulia maupun sebagai perhiasan, dikutip dari keterangan pers EmasKITA dan Kencana.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Logam mulia mikro

Emas dengan gram yang tinggi, kerap menjadi penghalang pasangan muda mudi yang hendak menikah karena keterbatasan biaya. Untuk itu, EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) merupakan logam mulia mikro (99,99 persen) pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia. 

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Sedangkan Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99 persen yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Ini merupakan kolaborasi antara PT Aneka Tambang Tbk dengan PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI), dan PT Hartadinata Abadi Tbk. Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis ANTAM, Risono menyampaikan bahwa sinergi ANTAM dan Hartadinata merupakan implementasi strategi Perusahaan dalam melakukan penetrasi ke dalam segmen logam mulia mikro dan perhiasan emas di pasar domestik.

"Kerja sama ini tentunya semakin membuka kesempatan investasi logam mulia bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya investasi emas hanya bisa dijangkau oleh masyarakat menengah atas saja, sekarang seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi EmasKITA yang produknya aman, berkualitas, dan harganya terjangkau,” ungkap Risono

Standar emas

Dikatakan Direktur Utama PT Abuki Jaya Stainless Indonesia Bambang Wijanarko, emas yang baik harus berada dalam pengawasan untuk memastikan produk Emaskita dan Kencana yang diterima masyarakat sesuai dengan standar Antam.

"Pastikan pengawasan jalan baik dan konsisten maka kami standarisasi proses dan produk di pabrik. Jadi produk yang ada di sini akan sama persis kualitas dan kadarnya," ucapnya.

Scan QR Code

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto mengatakan bahwa EmasKITA hadir dengan 16 edisi gift series dan 1 edisi premium yang cocok untuk dikoleksi sebagai alat investasi atau dihadiahkan ke orang terdekat pada momen-momen spesial.

"Perhiasan emas Kencana saat ini hadir dengan koleksi cincin pernikahan dengan desain elegan dan menarik, yang tentunya semakin melengkapi indahnya hari pernikahan," ungkapnya.

Lebih dalam, keduanya bisa diperoleh dengan akses yang mudah di seluruh Indonesia. Selain itu, agar terbukti keasliannya, masyarakat bisa melakukan QR Code.

"Di sini juga ada teknologi terbaik tempelkan QR Code, sehingga masyarakat bisa cek asli tidaknya produk," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya