5 Es Krim Unik dari Berbagai Negara, Tertarik Mencoba?

Ilustrasi es krim.
Sumber :
  • Pixabay/picjumbo_com

VIVA – Enggak bisa dipungkiri, es krim adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Sensasi dingin ditambah dengan rasanya yang menyegarkan, membuat dessert satu ini kian digemari. 

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Kebanyakan es krim yang dijual, sebagian besar dibuat dengan rasa buah yang segar atau bahan-bahan lain yang tak kalah lezat. Tapi, pernahkah kamu mencicipi es krim dengan rasa tak biasa? 

Mulai dari es krim kerang hingga bercita rasa domba, berikut beberapa es krim unik dari berbagai negara, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. 

Kisah Inspiratif Zhang Hongchao: Dari Pinjaman Nenek Jadi Gurita Bisnis Mixue Rp18 T

Es krim rasa kerang dari Jepang

Es krim rasa kerang hadir pertama kali di Jepang, tepatnya di prefektur Aomori. Es krim tersebut dinamakan hotate ice cream, di mana rasa kerang ini umum dikonsumsi masyarakat di seluruh Jepang. Kerang ini juga sering disebut sebagai kerang yesso. Biasanya yesso disantap dalam kondisi mentah bersama dengan sedikit wasabi. 

Kakek Penjual Es Krim Keliling di Bekasi Dijambret Rp5 Juta, Pelaku Kabur!

Es krim rasa domba dari Jepang

Adalah Baskin Robbins Jepang, yang menciptakan es krim dengan varian rasa domba bernama Happy Doll Sheep. Tapi, walaupun es krim ini terinspirasi dari domba, cita rasanya tidak benar-benar memiliki sentuhan rasa daging domba. Bukannya amis dan beraroma prengus, es krim ini cita rasanya justru seperti es krim pada umumnya, yaitu manis dan segar. 

Es krim lobster dari Amerika Serikat

Ben and Bill's Chocolate Emporium di Maine, Amerika Serikat, menjual es krim lobster sebagai salah satu menu mereka. Makanan ini dihidangkan sebagai hidangan penutup saat makan malam, dengan potongan lobster yang ditaburi di atas es krim.

Es krim kimchi dan nasi di Portlandia, AS

Buat kamu pecinta makanan Korea, es krim ini wajib kamu coba. Es krim ini juga dilengkapi dengan nasi melati, yang ditambahkan dengan potongan bulgogi-kimchi truffle.

Es krim rasa obat batuk dari Singapura 

Beberapa waktu yang lalu, Singapura dan Malaysia heboh dengan varian rasa unik es krim dari pi pa goa atau sirup obat batuk tradisional Tiongkok yang populer digunakan banyak anak-anak Asia. Adalah Ice Dream Cafe, yang berinovasi membuat es krim dengan rasa unik ini. 

Selain lima es krim tersebut, es krim dengan rasa mochi yang beredar di Indonesia juga tak kalah unik. Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group, Sylvana, mengatakan, varian Aice Mochi merupakan bentuk kekuatan produk yang inovatif. 

"Kulit mochi kenyal yang dirasakan konsumen adalah hasil dari inovasi pengolahan yang cukup high-end. Adonan kulit ditumbuk selama ribuan kali untuk mendapatkan kulit mochi dengan tekstur dan kekenyalan sempurna," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu 23 Juni 2021. 

Lebih lanjut Sylvana menjelaskan, es krim mochi tersebut diproduksi dari bahan baku pilihan. Cara pengolahan yang sesuai dengan resep tradisional, mampu menghasilkan kulit yang kenyal dan alami ketika dinikmati. 

"Ini adalah produk yang sangat favorit. Produk ini bisa memenuhi kebutuhan personalisasi dari banyak konsumen milenial. Bisa dijadikan makanan penutup yang dikombinasi dengan kreativitas menjadi dessert di kafe dan resto," tutur Sylvana.

Selain mochi, mereka juga membuat banyak inovasi yang tak kalah unik, di antaranya es krim dengan rasa dan bentuk jagung.

"Aice Jagung sangat disukai konsumen karena lapisan kulit jagung yang sangat mirip dengan jagung asli. Kulit es krim ini juga dinilai lebih wangi dan memiliki aroma smoked di bagian kulit. Inilah yang membuat rasanya klop dengan isian es krim rasa jagung saat lumer di mulut konsumen," kata Sylvana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya