Mimpi Bersetubuh, Pertanda Baik atau Buruk?

Ilustrasi wanita/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA – Semua orang pasti pernah mengalami mimpi saat tidur. Mimpi akan terasa sangat nyata sehingga orang yang mengalaminya akan merasa senang, sedih, atau bahkan takut. 

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

Mimpi memang sangat misterius, dan terkadang kita suka mencari tahu arti dari mimpi tersebut. Salah satu mimpi yang sering dialami adalah mimpi bersetubuh

Dalam dunia psikologi, mimpi ini menandakan bahwa libido seseorang sedang meningkat, sedang ingin disayang oleh seseorang, atau mungkin masih belum move on dari mantan kekasih. 

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

Mimpi bersetubuh dengan orang asing, mantan kekasih, atau bahkan dengan guru, memiliki makna tersendiri. Untuk memahami arti mimpi tersebut, yuk simak ulasan berikut. 

Apa saja arti mimpi bersetubuh?

Didatangi Olga Dalam Mimpi, Begini Cerita Billy Syahputra

1. Mimpi bersetubuh dengan orang asing atau kenalan

Saat mengalami mimpi ini, bisa jadi libido anda sedang tinggi (atau terlalu tinggi) dan kebutuhan biologis anda belum terpenuhi. Jika ini masalahnya, Anda harus berbicara dengan suami atau istri Anda.

Biarkan mereka tahu bagaimana perasaan Anda dan apa yang Anda inginkan, tetapi Anda juga harus memahami bahwa mereka mungkin tidak merasakan hal yang sama.

2. Mimpi bersetubuh berulang kali dengan mantan

Mimpi ini bergantung seberapa sering Anda mengalaminya dan berapa lama Anda berpisah dengannya. Hal ini bisa berarti Anda belum terbiasa dengan pasangan baru hingga kesedihan lama belum bisa dilupakan.

Jika Anda baru saja putus, beri diri Anda waktu untuk beradaptasi dengan dengan melupakan kisah-kisah lama bersama mantan. Namun, jika mimpi ini terjadi berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah putus cinta, dan Anda masih bermimpi demikian dengan mantan yang sama, mungkin sudah saatnya untuk mencari bantuan dari orang yang lebih profesional (seperti psikolog).

3. Mimpi seks oral

Mimpi ini bisa berarti bahwa Anda tidak menyukai seks oral. Tapi mimpi ini juga bisa berarti Anda ingin mencoba untuk melakukannya.

Sebetulnya, banyak orang enggan memberikan seks oral. Meskipun beberapa dari mereka senang melakukannya. Itulah mengapa cara yang terbaik adalah membicarakan secara jujur dan terbuka antara Anda dan pasangan, untuk melakukan seks oral yang membuat Anda lebih nyaman.

4. Mimpi bersetubuh dengan siswa atau guru

Mimpi ini mungkin akan terdengar tidak lazim dan menjijikan. Namun, jika mengalami mimpi ini mungkin Anda ingin diperhatikan oleh teman kelas atau bahkan oleh guru Anda sendiri.

Apabila Anda ingin merasakan perhatian dari teman atau guru, cobalah cari guru tersebut. Setelah itu, coba Anda diskusikan dengan orang yang lebih profesional seperti psikolog agar bisa mendapatkan solusi dari permasalahan yang dialami. 

5. Mimpi bersetubuh di bak mandi

Tidak jarang orang menjadi terangsang ketika melihat benda mati, seperti patung telanjang atau bak mandi sekali pun. Misalnya, bentuk bak mandi yang mirip dengan alat kelamin laki-laki. Inilah yang menjadi daya tarik sehingga Anda terangsang dengan benda mati. 

9. Mimpi bersetubuh yang melibatkan pembicaraan kotor

Mimpi ini bisa berarti Anda lebih nyaman dan mampu meluapkan napsu. Anda mungkin secara tidak sadar ingin terbebas dari penilaian atau cara pandang orang terhadap diri Anda. 

Anda bisa melakukan melakukannya secara nyata bersama pasangan. Tapi harus membicarakannya terlebih dahulu. Perlu diingat juga, tidak semua orang menyukai cara ini pada saat melakukan hubungan badan dan berpotensi menimbulkan stigma negatif.

Itulah mengapa komunikasi merupakan cara utama agar hubungan Anda dengan pasangan lebih nyaman.

Arti lain mimpi bersetubuh

Selain itu, terdapat arti yang lebih spesifik ketika mengalami mimpi bersetubuh, seperti yang dikutip dari regain.us berikut. 

  • Perubahan Besar dalam Hidup

Jika baru-baru ini Anda mengalami perubahan besar dalam hidup, Anda mungkin akan bermimpi berhubungan badan. Menikah, misalnya, dapat meningkatkan mimpi-mimpi ini karena betapa banyak perubahan yang Anda alami dengan merencanakan pernikahan dan memulai hidup baru.

Tapi bisa juga berupa promosi di tempat kerja, pindah ke kota baru, atau perubahan besar lainnya yang terjadi dalam hidup Anda. 

  • Kurangnya bersetubuh

Jika Anda mendambakan seks, Anda mungkin mengalami mimpi bersetubuh. Mimpi ini akan terjadi apabila Anda sudah lama tidak berhubungan badan, atau mungkin pernikahan Anda sedang dalam keadaan tidak baik. Maka alam bawah sadar akan mencoba memuaskan kebutuhan seksual saat tidur.

Mimpi-mimpi ini mungkin akan bersama pasangan yang tidak dikenal dengan baik. Orang asing secara acak yang dilihat di toko atau bahkan dosen di kelas. Itu bukan berarti bahwa Anda tertarik pada orang-orang ini. Tapi otak Anda yang menarik wajah mereka untuk membantu memenuhi kebutuhan biologis.

  • Tertarik pada seseorang

Jika Anda sangat menyukai seseorang, Anda mungkin akan mengalami mimpi bersetubuh dengannya. Karena Anda sangat memikirkannya dan ingin bersatu dengannya dalam kehidupan nyata.

Alam bawah sadar akan mewujudkan keinginan itu untuk Anda. Anda mungkin akan sering memimpikan mereka, tetapi tidak selalu bersifat seksual. Semakin banyak seseorang ada di pikiran Anda, maka mereka juga akan semakin ada dalam mimpi.

  • Butuh kebahagiaan

Pernahkah Anda terbangun dari mimpi berhubungan badan dan memikirkan apa yang terjadi sebelum dan sesudahnya? Apakah mimpi itu romantis? Menyenangkan? Apakah Anda merasa dirayu atau dirayu dengan cara yang sudah lama tidak dirasakan?

Mimpi ini bisa berarti Anda mencari lebih banyak kebahagiaan dalam hidup. Mungkin saat ini Anda berada dalam hubungan yang sudah basi, atau tidak menjalin hubungan sama sekali dengan suami atau istri Anda. Seorang mantan mungkin ditampilkan dalam mimpi semacam ini, tetapi orang asing juga bisa hadir.

Mimpi berhubungan badan umumnya dialami oleh mereka yang menginginkan dan membutuhkan seseorang dalam hidupnya. Orang-orang yang kita impikan sering kali mewujudkan sifat-sifat yang kita kagumi dalam dunia nyata.

Jika Anda dapat mengingat mimpi Anda, cobalah menuliskannya untuk dipikirkan kembali. Pikirkan tentang orang-orang yang ada dalam mimpi dan hal-hal yang Anda sukai dari mereka. Anda mungkin terkejut dengan apa yang coba dikerjakan oleh pikiran Anda saat tidur.

Mengalami mimpi berhubungan badan benar-benar normal. Tidak ada yang perlu malu jika Anda terbangun dari mimpi ini. Terkadang tubuh kita tahu apa yang kita butuhkan bahkan sebelum kita melakukannya. Semoga bermanfaat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya