Aksi ARMY Galang Dana untuk Driver Online Penunggu BTS Meal

Kemasan menu McD spesial edisi BTS Meal
Sumber :
  • IG dhenita_traveller

VIVA – Menu BTS Meal beberapa waktu lalu menjadi viral. Gerai McD yang menyajikan menu tersebut dipenuhi pengemudi ojek online yang mengantre pesanan pelanggan. Merasa terbantu dengan pengemudi ojek online, para penggemar BTS di Tanah Air, ARMY Indonesia menyelenggarakan penggalangan dana.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

"Selama 6 hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp262 juta. Dari jumlah tersebut, kami beserta teman-teman dari ARMY Indonesia Festa mengalokasikan sebanyak lebih dari Rp150 juta untuk mitra driver Gojek," kata Adzhani Adhari, sebagai salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Selain itu, beberapa kegiatan telah mereka jalankan di awal sebelum kerja sama dengan Gojek, diantaranya membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung. Laporan lengkap donasi dan penggunaanya akan kami sampaikan di laman kitabisa.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap inisiatif dari BTS ARMY, Gojek menggandakan jumlah donasi yang terkumpul. Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions Gojek juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengemudi.

"Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal. Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal," ujar Gede.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Menu BTS Meal sudah diluncurkan di negara tetangga beberapa waktu sebelumnya. Maka saat muncul di Indonesia, para penggemar antusias menyambutnya.

"Paket menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi BTS dan McDonald’s Indonesia sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh teman-teman BTS ARMY Indonesia. Dalam kondisi pandemi ini pemesanan BTS Meal secara online menjadi salah satu pilihan banyak ARMY," ujar Adzani.

Salah satu mitra driver Gojek yang ikut mengambil order BTS Meal bercerita mengenai pengalamannya. 

"Merupakan tugas saya sebagai mitra driver Gojek untuk mengambil pesanan dan mengantarkannya hingga selesai. Meskipun waktu tunggu yang diperlukan untuk memesan BTS Meal lebih panjang dari biasanya, tetapi saya memiliki kepuasan tersendiri setelah akhirnya bisa mengantarkannya ke tangan pelanggan yang terlihat sangat senang ketika mendapatkan menu paket BTS Meal. Terima kasih BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa untuk tipnya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya