Bisa Ganggu Fisik, dr. Zaidul Akbar Ungkap Cara Atasi Kesedihan

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Tidak sedikit dari kita yang dirundung kesedihan ketika mengalami sebuah masalah. Beberapa hal seperti gagal dalam mencapai sesuatu yang diinginkan, atau bahkan sedih lantaran ditinggal oleh orang yang kita cintai selama-lamanya bisa membuat seseorang dilanda kesedihan yang hebat.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Bagi beberapa orang. butuh waktu yang tidak sebentar untuk menghilangkan rasa kesedihan.

Lantas, bagaimana untuk menghilangkan rasa kesedihan?

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Dr. Zaidul Akbar dalam unggahannya di akun Instagram menuliskan beberapa doa penghilang kesedihan yang bisa dipanjatkan ketika kita sedangn bersedih, berikut ini doanya.

1. “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menemui penderitaan, dari takdir yang buruk & dari keberhasilan musuh.”

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

2. “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak memerlukan segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku meminta pertolongan.”

3. “Wahai Tuhanku, tiada kemudahan melainkan apa yang Engkau jadikan mudah dan perkara yang susah boleh Engkau jadikan mudah apabila Engkau mengkehendakinya.

4. “Ya Allah, aku berlindung padaMu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padamu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung padaMu dari cengkaman hutang dan penindasan orang.

5. “Tiada Tuhan melainkan Engkau (ya Allah)! Maha Suci Engkau, Sesungguhnya aku adalah dari pada orang-orang yang menganiaya diri sendiri.

Dijelaskan dr. Zaidul Akbar, penting membaca doa-doa penghilang kesedihan, lantaran jika terlalu berlarut-larut, dapat menjadi masalah yang menyebabkan turunnya ibadah seseorang bahkan mengganggu fisik seseorang.

"Mengapa doa doa penghilang kesedihan ini penting dan bahkan jadi perhatian dalam islam? Karena kesedihan yang berlarut larut dan trus di pendam akan jadi masalah yang menyebabkan turunnya ibadah seseorang,  bahkan mengganggu fisik sehingga bisa sakit dan salah satu cara menghilangkannya adalah BERBUAT BAIK dengan ucapan dan perbuatan," tulis dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya