Fatimah Azzahra, Buka Puasa Pakai Air Mentah Hingga Bisnis Milyaran

Fatimah Azzahra
Sumber :
  • IG @fatimahazzahrabartis

VIVA – Nama Fatimah Az Zahra kini dikenal sebagai pengusaha yang mampu menghasilkan milyaran rupiah setiap bulannya. Ia dikenal sukses sebagai pengusaha di bidang herbal. namun sebelum sampai ke titik ini, FatimahAz Zahra menjalani kehidupan yang penuh perjuangan.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Salah satu kisahnya, Fatimah pernah berhari-hari puasa tanpa punya makanan untuk berbuka. Berhari-hari Fatimah membatalkan puasanya hanya dengan air mentah.

"Waktu itu saya puasa, beberapa hari. berhari-hari saya tidak bertemu dengan makanan untuk berbuka, saya puasa, begitu maghrib saya berbuka hanya dengan air mentah. besoknya saya puasa buka dengan air mentah lagi, hanya air mentah," katanya dalam video di YouTube berjudul Omzet Miliar Tanpa Modal.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Setelah beberapa hari menjalani hal itu, perut Fatimah sudah tidak sanggup. Ia menahan perih luar biasa hingga akhirnya memohon doa dari hati terdalam.

"Saya berdoa kepada Allah, 'ya Allah perut saya lapar, perih sekali, tolong saya Ya Allah berikan saya untuk berbuka puasa dari mana saja, Engkau Maha Baik dan Engkau Maha Kuasa memberikan rizki pada hamba dari mana saja," ujarnya.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Fatimah merasa doanya langsung terkabul. Ada kucing yang membawa ikan besar. Saat melihat Fatimah kucing tersebut kaget dan meninggalkan ikan itu.

"Saya merasa bahwa itu adalah kiriman dari Allah, bagi saya itu adalah jawaban dari doa saya, ikannya utuh besar. Saya bakar sebentar, masha Allah itu buka puasa paling enak, paling nikmat," katanya.

Itu hanya salah satu dari sekian banyak cerita Fatimah yang bisa diambil hikmahnya. Ia merangkum kisah tersebut dalam buku Omzet Miliar Tanpa Modal. Ia membantah buku tersebut merupakan cara berbisnis ala Multi Level marketing alias MLM.

"Langsung habis saat launching, belum cetak ulang sampai saat ini. Banyak respons baik setelah baca buku ini, mereka benar-benmar terinspirasi, yang sedang kesulitan hidup, jatuh bangun bisnis, alhamdulillah lebih termotivasi," ujarnya.

Fatimah Az Zahra kini sukses membangun Batrisyia Herbal. Brand produk kesehatan dan kecantikan yang mengusung tema herbal dan halal ini bahkan telah menyelenggarakan kontes kecantikan yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi.

"Kesuksesan seseorang tidak bisa dicontek. Karena setiap orang adalah berbeda, memiliki background yang berbeda, orang yang ditemuinya berbeda, perjalanan hidupnya berbeda. Tapi dari orang sukses kita bisa belajar atau mengambil insight, kesimpulan bagaimana caranya mereka mengatasi setiap kesulitannya dan berjuang menuju kesuksesannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya