Zaidul Akbar Larang Minum saat Makan Hingga Zodiak Paling Kekanakan

Ilustrasi air dingin/air es
Sumber :
  • Pixabay/ColiN00B

VIVA – Tips-tips kesehatan yang diberikan oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, selalu laris-manis diburu pembaca. Kali ini, soal larangan minum air putih apalagi es, saat sedang makan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Topik tentang zodiak juga tak kalah menarik di mata warganet. Selain itu, masih ada berita tentang ibu hamil yang direkomendasikan untuk diberi vaksin COVID-19, dan beberapa berita menarik lainnya.

Berikut kami sajikan 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Minggu, 4 Juli 2021.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

1. dr. Zaidul Akbar: Jangan Minum Air Putih saat Makan, Apalagi Es

Photo :
  • Pexels/Karolina Gabrowska
Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Sudah menjadi kebiasaan umum, sebelum dan sepanjang makan, kita kerap minum air. Entah itu air putih, teh, air hangat, hingga air es.

Rasanya, memang kurang lengkap jika makan terutama makan berat, tanpa diriingi dengan minum. Bahkan, tak sedikit yang menjadikan air minum ini sebagai pembuat perut kenyang, agar tidak berlebihan mengonsumsi makanan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bikin Muak, 4 Zodiak Ini Selalu Bertingkah Kekanakan dan Temperamen

Photo :
  • Freepik/freepik

Mencintai masa kecil memang tidak ada salahnya. Memimpikan menjadi anak lagi yang bebas dari tanggung jawab dan hanya mengenal kata bermain, adalah hal yang menyenangkan. Tapi bukan berarti kita harus bertingkah seperti anak kecil, bukan?

Seperti empat zodiak berikut ini yang dikenal selalu bertingkah seperti anak-anak dan menolak untuk tumbuh dewasa. Orang-orang ini selalu membuat ulah dan berperilaku kekanak-kanakan.

Baca selengkapnya di sini.

3. POGI Rekomendasikan Ibu Hamil Divaksin COVID-19, Ini Manfaatnya

Photo :
  • Freepik/user18526052

Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) mendorong dilakukannya vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil. Menurut POGI, ini merupakan salah satu upaya pencegahan untuk melindungi ibu hamil yang juga rentan terpapar virus corona.

Sekjen POGI, Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), mengatakan, keputusan ini diambil mengacu pada rekomendasi-rekomendasi dari organisasi-organisasi profesi di dunia, yang telah lebih dulu menganjurkan pemberian vaksin untuk ibu hamil.

Baca selengkapnya di sini.

4. POGI Tegaskan Vaksin COVID-19 Sinovac Aman untuk Ibu Hamil

Photo :
  • dokumentasi kominfo

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Obstetri dan Ginekolog Indonesia (POGI), Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), mengatakan vaksin COVID-19, Sinovac, aman digunakan untuk ibu hamil.

Hal itu didasarkan pada hasil uji klinik vaksin Sinovac pada hewan yang sedang hamil dan interim guidance Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang dipublikasikan pada 24 Mei 2021 lalu.

Baca selengkapnya di sini.

5. Penelitian Ini Buktikan Bahaya BPA?

Photo :
  • Istimewa

Beberapa penilitian menunjukkan bahaya dari BPA. Penelitian tersebut dirangkum Ketua Jurnalis Peduli Kesehatan dan Lingkungan, Roso Daras. Pertama, ia mengekemukakan penelitian yang dipublikasikan melalui jurnal kesehatan dunia pada tanggal 1 Juni 2021.

Ia menyampaikan hasil penelitian Dr Deborah Kurrasch selama dekade terakhir yang berfokus pada bahan kimia yang dapat dikenali secara luas, Bisphenol A, juga dikenal sebagai BPA. Bahan kimia ini umumnya ditemukan dalam plastik, pelapis makanan kaleng, dan bahkan kuitansi termal. Studi terbaru dari laboratorium Kurrasch, yang diterbitkan di Science Advances, menunjukkan kewaspadaan berkelanjutan diperlukan.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya