Manfaat Lemon dan Jeruk Nipis, Zaidul Akbar Bicara Kosmetik Beracun

Ilustrasi jaga jarak/virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/pikisuperstar

VIVA – Rupanya, masih banyak orang yang belum memahami perbedaan antara manfaat lemon dengan jeruk nipis. Hingga pembahasan mengenai hal ini, sukses memantik rasa penasaran pembaca dan mengantarkannya menjadi berita yang paling banyak dibaca, khususnya di kanal Lifestyle VIVA.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar yang menyebut bahwa kosmetik zaman sekarang, sebagian besar kandungannya adalah racun, juga tak kalah menyita perhatian pembaca.

Selain itu, jangan lewatkan penjelasan tentang olahraga malam sebabkan paru-paru basah dan beberapa berita menarik lainnya, yang terangkum dalam Round Up Edisi Sabtu, 17 Juli 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

1. Kasus COVID-19 Terus Meroket, Pakar: Imbas Pemerintah Naikkan Testing

Photo :
  • Freepik/pikisuperstar
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat, 16 Juli 2021, mencapai 54 ribu kasus. Sedangkan hari ini, Sabtu 17 Juli 2021, penambahan kasus harian masih berada di angka lebih dari 50 ribu, yaitu tepatnya 51.952 kasus.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, mayoritas penularan terjadi di Pulau Jawa.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ini Beda Manfaat Lemon dan Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Photo :
  • U-Report

Buah jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Namun, kebanyakan orang lebih memilih untuk mengonsumsi jeruk lemon untuk mendapatkan asupan vitamin C yang baik untuk imunitas tubuh. Terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Banyak yang belum tahu kalau sebenarnya kandungan vitamin C dalam jeruk nipis ternyata jauh lebih banyak, lho, daripada lemon. Hal ini diungkapkan oleh Spesialis Farmakologi, dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed, Ph.D.

Baca selengkapnya di sini.

3. dr. Zaidul Akbar: Kosmetik Zaman Sekarang Kebanyakan Isinya Racun

Photo :
  • Freepik/freepik

Kosmetik adalah benda yang sangat penting bagi wanita, bahkan beberapa di antaranya tidak dapat lepas dari kosmetik. Benda satu ini mampu mengubah tampilan dalam sekejap, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Tapi hati-hati, sebaiknya jangan asal ketika membeli kosmetik. Sebab, tidak semua bahan yang terkandung di dalamnya aman untuk digunakan, sehingga dalam jangka panjang dapat menimbulkan dampak buruk bagi tubuh

Baca selengkapnya di sini.

4. Keras dan Pendendam, Jangan Sekali-kali Lawan 5 Zodiak Ini

Photo :
  • Freepik/benzolx

Ada beberapa orang yang memiliki karakter merepotkan. Jika sekali saja kita melawan, kita akan dibuat kesulitan hingga menderita oleh orang-orang ini.

Beberapa orang yang memiliki karakter tersebut adalah pemilik lima zodiak berikut ini. Jika kamu sampai bermasalah dengan mereka, jangan harap mereka akan melepaskanmu dengan mudah.

Baca selengkapnya di sini.

5. Olahraga Malam Sebabkan Paru-Paru Basah? Begini Penjelasannya

Photo :
  • Pixabay

Beberapa orang ragu untuk melakukan olahraga di malam hari. Salah satu keraguan tersebut muncul karena kabar yang menyebut olahraga malam akan membuat paru-paru basah. Benarkah demikian?

Masyarakat Indonesia, banyak anggapan-anggapan tentang kesehatan yang sering tidak jelas asalnya. Namun hal ini berkembang dan kemudian dipercaya tanpa bertanya kepada ahlinya. Salah satunya kabar yang menyebut olahraga malam sebabkan paru-paru basah.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya