6 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh, Jangan Buruk Sangka Dulu!

Ilustrasi pasangan/selingkuh.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA – Meski cuma mimpi, banyak kejadian di dalamnya yang membuat gelisah. Apalagi jika yang diimpikan adalah pasangan berselingkuh.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Pasti hal itu bisa membuat uring-uringan hingga bertanya-tanya, pertanda apakah?

Tapi, jangan berburuk sangka dahulu. Mungkin saja mimpi yang dianggap buruk bisa berarti sebaliknya. Yuk, cek apa arti mimpi pasangan selingkuh yang dirangkum dari beberapa sumber berikut ini.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

1. Masalah kepercayaan

Mimpi pasangan berselingkuh bisa menggambarkan ada ketakutan pada diri Anda di kehidupan nyata dalam memperjuangkan hubungan. Ada masalah kepercayaan dimana Anda meragukan kesetiaan pasangan.

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

Pelatih tidur bersertifikat Chris Branter mengatakan, mimpi buruk dihipotesiskan sebagai bentuk pelampiasan emosional. Jadi, mimpi pasangan selingkuh berkaitan erat dengan ketakutan Anda yang mendalam.

Namun, jika hubungan Anda dan pasangan baik-baik saja, masalah ini bisa datang dari orang atau hal lain. Misalnya, rekan kerja atau kepribadian Anda yang rentan terhadap masalah kepercayaan atau kejujuran.

2. Memendam perasaan lain dalam hubungan

Mimpi pasangan selingkuh bisa jadi simbol dari perasaan yang saat ini sedang Anda alami, misalnya kesal, marah atau stres.

Menurut Chris, mimpi layaknya terapi satu malam yang dilakukan otak untuk mempersiapkan Anda pada momen sulit yang bakal Anda hadapi di dunia nyata.

3. Perasaan dikhianati memicu pasangan selingkuh

Dr Frans Walfish mengatakan, ketika bermimpi pasangan selingkuh, kemungkinan Anda sedang merasa dikhianati atau terluka akibat perbuatannya. Apa yang Anda alami bisa menunjukkan situasi lain dalam hidup yang membuat Anda merasa dikhianati atau frustasi.

Cobalah analisis dan fokus pada perasaan 'dikhianati' itu secara keseluruhan, tidak terpaku pada hubungan dengan pasangan saja. Bisa dengan rekan kerja, atasan atau anggota keluarga lain.

4. Perbaiki komunikasi dengan pasangan

Mimpi pasangan selingkuh bisa menjadi tanda bahwa Anda dan pasangan perlu mengatasi masalah komunikasi jika selama ini memang berjalan tidak baik. Lakukan komunikasi lebih intens dengan pasangan. Usahakan untuk saling jujur dan terbuka mengenai banyak hal soal perasaan dan pikiran kalian.

Konsultasn kesehatan dan kesejahteraan Amerika Serikat, Caleb Backe (MBA) mengatakan, komunikasi adalah fondasi paling penting dalam hubungan apapun. Jadi, segera ajak pasangan berdiskuasi mengenai masalah ini agar hubungan kalian kembali sehat.

Masih ada arti mimpi pasangan selingkuh lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut baca lewat tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya