Nusantralala Resmi Diluncurkan Bertepatan Hari Anak Nasional

Nusantralala
Sumber :
  • Nusantralala/www.nusantralala.id

VIVA – Nusantralala resmi diluncurkan bertepatan Hari Anak Nasional. Nusantralala merupakan sebuah platform yang mempopulerkan lagu Nusantara dalam mendampingi tumbuh kembang anak yang telah diresmikan oleh berakar komunikasi.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Berakar Komunikasi percaya setiap lagu nusantara yang di aransemen dapat mendampingi proses tumbuh kembang anak di Indonesia. Berakar Komunikasi mengajak masyarakat Indonesia bernyanyi bersama Nusantralala.

Berakar komunikasi juga bekerjasama dengan menggandeng beberapa kolaborator diantaranya:

Bangga Karya Anak Bangsa, Platform Game Lokal Kian Berjaya
  • Bobo: Sebagai Teman Bermain dan Belajar Anak-Anak Indonesia, Bobo memiliki banyak kesamaan visi dengan Nusantralala. Dalam rangka soft launching, Nusantralala berpartisipasi dalam “Bobo Creative Week 2.0” 2021 yang diselenggarakan Majalah Bobo melalui rangkaian webinar, pertunjukan musik, dan talkshow.
  • BFI: Lembaga Penelitian Teori Kompleksitas di Indonesia yang berkomitmen dalam memetakan dan meneliti setiap fenomena dan unsur kebudayaan Nusantara. Hasil penelitian BFI menjadi acuan Nusantralala dalam memproduksi lagu dan menghasilkan turunan konten kreatif yang bertujuan mengenalkan anak-anak Indonesia pada akar kebudayaan Nusantara.
  • RUS Animation Studio: RUS memiliki semangat dan cita-cita untuk membesarkan karya-karya animasi yang mengandung pesan dan kearifan lokal. Sebagai salah satu kolaborator Nusantralala, RUS terlibat langsung dalam proses produksi video klip Nusantralala.
  • Elwin Hendrijanto: Seorang Musisi dan Komposer yang telah memenangkan banyak penghargaan dan pencapaian di skala nasional dan internasional. Elwin menciptakan aransemen Lagu-Lagu Nusantralala dengan harapan seluruh anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang ditemani Lagu-Lagu Nusantara.
  • Citra Kartini Indonesia (CIRI): Citra Kartini Indonesia bertujuan meningkatkan peran perempuan dalam pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. CIRI mendukung gerakan Nusantralala sebagai bentuk pemberdayaan generasi penerus bangsa melalui aransemen Lagu Nusantara yang dapat membantu proses tumbuh kembang anak.

Nusantralala menghadirkan Lagu Nusantara yang dikemas dengan aransemen modern. Platform ini mengedepankan 3 fungsi Lagu Nusantara, yaitu sebagai Pengantar Tidur (Kelonan), Kawan Bermain (Dolanan), dan Teman Fokus (Tumandang).

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Mendengarkan Lagu Nusantara bisa menjadi suatu Langkah yang bagus untuk membangkitkan kembali nilai-nilai luhur Nusantara di benak anak-anak Indonesia yang hidup di era digital.

Lagu-lagu yang terdapat diplatform Nusantralala ini dikemas secara kreatif, kekinian, serta diproduksi oleh komposer dan seniman profesional. Yang menarik, seluruh lagu Nusantralala dapat diakses secara cuma-cuma di berbagai platform digital, serta didistribusikan di ruang-ruang publik yang sesuai.

Ide karakter Nusantralala terbentuk dengan nada pentatonik DA-MI-NA-TI-LA, yang berbentuk sederhana dan mudah ditirukan atau bahkan dikembangkan oleh anak-anak. Karakter Daminatila memiliki bentuk yang fluid sesuai dengan imajinasi anak-anak. 

Platform ini memiliki misi dalam meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kehadiran Lagu Nusantara dalam proses tumbuh kembang anak Sebagai sarana edukasi dan hiburan yang lekat dengan nilai-nilai kebudayaan.

Nusantralala juga membuka kesempatan bagi setiap pihak yang ingin berkolaborasi dan berpartisipasi untuk mengajak anak-anak Indonesia bangga menyanyikan Lagu Nusantara. Anda bisa mengakses informasi Nusantralala lebih lanjut di situs website nusantralala.id atau melalui media sosial lainnya seperti youtube Nusantralala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya